Program Peri, Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Rias Wajah

Program Peri, Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Rias Wajah

TATA RIAS WAJAH: Dinas Sosial Kabupaten Indramayu lewat program Peri menggelar pelatihan tata rias wajah di Kecamatan Kertasemaya, belum lama ini. --

Radarindramayu.id, KERTASEMAYA - Program Perempuan Berdikari (Peri) yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbaru, sejumlah warga mengikuti latihan rias yang digelar Dinas Sosial.

Sebanyak 25 warga Desa Jengkok Kecamatan Kertasemaya yang menjadi peserta pelatihan. Mereka diberikan pembekalan pelatihan tata rias wajah.

Dengan modal ini mereka diharapkan mendapatkan pekerjaan yang dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dinas Sosial (Dinsos) sendiri memberikan pelatihan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

BACA JUGA:Waduh! Empat PSK Online Terciduk, Ngaku Pemain Baru

Hal ini dilakukan agar meningkatnya kesadaran swadaya, kemampuan ekonomi meningkat dan mengoptimalkan peran dan fungsi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses penanganan PPKS.

 “Kami dari Dinsos mengadakan bimbingan sosial dan keterampilan tata rias wajah untuk PPKS yang meliputi 5 desa di Kecamatan Kertasemaya,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Atu Ikaputri, kemarin.

Selain mendapatkan ilmu dan keterampilan tata rias wajah dari program Peri, lanjut Atu, mereka juga diberikan bantuan alat tata rias wajah secara cuma-cuma atau gratis.

“Kami berharap setelah selesai mengikuti pelatihan ini mereka dapat mengaplikasikan keterampilannya, menjadi bidang usaha yang bisa meningkatkan pendapatan keluarga,” ujar Atu.

BACA JUGA:PC IPNU Kabupaten Indramayu Resmi Dilantik

Sementara itu, Camat Kertasemaya Ali Sukma Jaya Mulyana mengungkapkan, antusias masyarakat untuk mengikuti program Peri sangat luar biasa.

Ali menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang begitu peduli memberikan pelatihan keterampilan dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat memiliki penghasilan ekonomi secara mandiri.

“Melalui program Peri ini, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya. dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, cita-cita menuju Indramayu Bermartabat dapat segera terwujud,” cetusnya.

BACA JUGA:Tiga Siswa SD Juara Wirautama Sabet 3 Medali Perak Kejuaaraan Taekwondo Open se-Jawa Barat di Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: