27 Camat Dimutasi, 4 Muka Baru

27 Camat Dimutasi, 4 Muka Baru

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melakukan promosi dan mutasi besar-besaran terjadi di jabatan administrator. Dari 31 camat di lingkungan Pemkab Indramayu, hanya 4 camat yang masih berada di pos-nya yakni Camat Sukra, Sliyeg, Kandanghaur dan Kertasemaya. Selebihnya terjadi rotasi, promosi dan mutasi.

Secara keseluruhan, bupati mengangkat dan mengalihtugaskan 74 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Selain itu, Bupati Nina Agustina juga melantik 20 pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu dipimpin langsung Bupati Hj Nina Agustina di Pendopo Bupati, Kamis (11/4).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.2/Kep.210-BKPSDM/2021, Indra Mulyana yang sebelumnya Camat Jatibarang, bergeser menjadi Camat Indramayu.

Nurulhuda yang semula di Juntinyuat bergeser ke Cikedung. Asep Kusdianti yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Indramayu, bergeser menjadi Camat Juntinyuat.

Camat Bongas Iing Kuswara, bergeser menjadi Camat Balongan, Opik Hidayat semula Camat Anjatan, bergeser menjadi Camat Losarang.

Sementara itu, wajah-wajah baru yang menjadi camat antara lain, Rohaedi yang menjadi Camat Bongas, RM Wahyu Adhiwijaya menjabat Camat Bangodua, Atang Suwandi Camat Kedokanbunder, Suyitno Camat Karangampel, Suminta Camat Krangkeng, Uus Wuspito Camat Arahan, serta Siddik Tri Hartono yang menjadi Camat Widasari.

Sedangkan di lingkungan Dinas Kesehatan, ada  Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinkes H Yadi Hidayat kini menjabat Wadir Umum dan Keuangan RSUD Indramayu.

Selanjutnya, dr Kikim Ade Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penunjang Medik RSUD Indramayu, menempati jabatan baru sebagai Dirut RSUD Pantura MA Sentot Patrol.

Sedangkan Dirut RSUD Pantura MA Sentot dr Kurniwan, bergeser menjadi Kepala UPTD Puskesmas Cipancuh.

Sementara Dirut RS MIS Krangkeng dijabat dr Ndaru Takaryanto. Sedangkan, pejabat lama drg Susilohartati bergeser menjadi Kapala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa pada Dinkes Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menegaskan, promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang sudah biasa terjadi di suatu organisasi.

Hal ini dilakukan untuk melakukan penataan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, sehingga nantinya roda organisasi semakin siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Oleh karena itu, pelantikan yang dilakukan hari ini sudah seharusnya dimaknai semata-mata demi kepentingan organisasi, bukan hanya penempatan sosok pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: