Dua Rumah Warga Lebakmekar Terbakar

Dua Rumah Warga Lebakmekar Terbakar

PADAMKAN API: Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Lebakmekar.--

Radarindramayu.id, CIREBON - Si jago merah mengamuk. Dua rumah warga yang berlokasi di Dusun 01 Pajaten, Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged terbakar hebat, pada Rabu siang (27/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Diketahui rumah yang terbakar milik Dasni (70) dan Tini (55). Rumah milik Dasni seisi rumah ludes. Sementara rumah milik Tini, hanya bagian dapur saja yang terbakar.

Peristiwa itu, terjadi ketika rumah milik Darsih dalam kondisi kosong. Saat korban pulang, tiba-tiba melihat adanya kobaran api berada di atap rumah. Korban langsung berteriak meminta tolong. Sontak, situasi saat itu ramai. Warga berjibaku melakukan pemadaman.

Namun, api semakin membesar hingga merembet ke bagian dapur milik Tini. Salah satu saksi lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Beber dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Bupati Nina Minta PAUD Miliki Program Jelas untuk Generasi Emas

"Kita menerima laporan dari Pak Maman, Satpol PP. Kita langsung ke lokasi kejadian," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin SSTP  melalui Kabid Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana, Tatang Kosasih yang disampaikan Kasi Pemadam, Evakuasi Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Himawan Santoso.

Regu Sektor Lemahabang pun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Sampai di lokasi, api sudah membesar dan merembet ke rumah sebelah. Sehingga, petugas meminta bantuan ke Sektor Pangenan untuk melakukan pemadaman.

Setelah berjibaku melakukan padamkan, api akhirnya berhasil dikendalikan pada pukul 14.25 WIB. "Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam. Api diduga berasal dari  korsleting listrik di rumah Darsih, kemudian merembet ke ruang tengah dan dapur rumah sebelah," katanya.

Tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. Kapolsek Beber AKP Agus membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Dua rumah terbakar, yang satu hanya dapurnya,” singkat Agus.

BACA JUGA:Waduh, Dua Pemain Timnas Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Kini Tak Punya Klub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: