Sosialisasi, PLN Mobile Sasar Milenial
INDRAMAYU-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan PLN Mobile. Aplikasi ini hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan PLN. Memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda dari sebelumnya.
PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Haurgeulis Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indramayu gencar mensosialisakannya. Menyasar berbagai kalangan, termasuk milenial yakni komunitas gamer.
Acara sosialisasi dilaksanakan bersamaan dengan kompetisi PLN Mobile Legends Turnamen yang digelar Haurgeulis MLBB Community pada 19-21 November 2021. Dalam even bertempat di Kafe Ruang Nongkrong Cipancuh itu, PLN ULP Haurgeulis UP3 Indramayu menjadi sponsornya.
Ratusan gamer dari sejumlah komunitas Mobile Legends antusias mengikuti kegiatan sosialsasi PLN Mobile yang disampaikan Manajer PLN ULP Haurgeulis Heru Nur Rachmat serta Supervisior Pelayanan Pelanggan, Ahmad Suryadi.
Apalagi, disediakan hadiah doorprize bagi para peserta maupun penonton yang mengunduh PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut.
“Sambutan dari komunitas gamer sangat bagus. Karena memang penggunaan android sudah jamak bagi mereka,” kata Heru Nur Rachmat.
Antusias serupa juga dirasakan saat sosialisasi PLN Mobile dan edukasi keselamatan ketanagalistrikan di sejumlah sekolah diwilayah barat Kabupaten Indramayu.
Menurutnya, kalangan milenial merupakan target potensial untuk diperkenalkan dengan PLN Mobile. Sebab mereka sudah akrab dengan digital, selalu menggunakan gadget dalam kegiatannya sehari-hari. “Mereka menjadi pilihan tepat mengedukasi tentang layanan PLN Mobile dan turut menyebarluaskannya kepada masyarakat,” ujarnya.
Ahmad Suryadi memaparkan, aplikasi PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama. Yaitu pengaduan, catat meter, info stimulus, penyambungan baru, perubahan daya, simulasi biaya, penyambungan sementara serta marketplace.
PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech.
Selain itu, fitur informasi maupun berita-berita update terbaru dari PLN juga bisa diperoleh di aplikasi ini.
\"Pelanggan tinggal memanfaatkan fitur-fitur yang ada di aplikasi. Seperti fitur pembelian token, pasang baru, permohonan penyambungan sementara sampai pengaduan. Seluruhnya, dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor PLN,” terangnya.
Sementara itu, Bandi salah seorang gamer yang mengaku telah menginstall aplikasi PLN Mobile mengaku sangat terbantu. Aplikasi PLN Mobile memiliki fitur yang dapat memudahkannya untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman yakni pada handphone.
Seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, berita terkini mengenai PLN, hingga informasi pemeliharaan listrik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: