STIT-STKIP Al Amin Indramayu Gelar Wisuda, Lengkapi Syarat Jadi Universitas

STIT-STKIP Al Amin Indramayu Gelar Wisuda, Lengkapi Syarat Jadi Universitas

INDRAMAYU- Acara wisuda STIT-STKIP Al Amin Indramayu beberapa waktu lalu dijadikan momentum untuk mengukuhkan kembali tekad untuk mendirikan Universitas Islam Al Amin (Unisa) Indramayu. Hal itu ditegaskan Ketua Yayasan Al Amin Indramayu, KH Moh Syathori SHI MA.

Kiai Syathori yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Indramayu ini optimis, Unisa akan berdiri dan menjadi satu-satunya universitas di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Optimisme itu bukan tanpa sebab. Rintisan Unisa sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu seiring telah berdirinya STIT dan STKIP Al Amin yang menjadi embrio pendirian Unisa.

Sejalan dengan itu, Yayasan Al Amin terus melengkapi berbagai syarat agar pendirian Unisa segera terealisasi. Diantaranya adalah dengan terus menambah jumlah program studi di STIT maupun STKIP Al Amin.

Sebab, untuk mewujudkan universitas paling tidak harus terdapat 11 program studi. Pihak Yayasan juga mendorong agar para dosen STIT-STKIP Al Amin menempuh studi program doktoral.

Niatan itu didukung Kopertais Wilayah II Jabar-Banten, DR Asis Saefuddin, MSi. Menurutnya, STIT-STKIP Al Amin sudah seharusnya bertransformasi menjadi Universitas.

Untuk menuju ke sana, selain kesiapan kampus, SDM, juga paling penting adalah dukungan dari Pemerintah Daerah. Tidak sebatas bersifat finansial, tapi juga non finansial. Sebab, keberadaan Universitas sudah tentu akan mendongkrak IPM bidang pendidikan. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: