PBVSI Bidik Emas Voli di Porda 2022

PBVSI Bidik Emas Voli di Porda 2022

INDRAMAYU- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia(PBVSI) Kabupaten Indramayu memidik emas pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022. Hal itu dikatakan Ketua Pengcab PBVSI Kabupaten Indramayu H Kasan Basari SH usai menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus, pelatih, perwakilan wasit, dan atlet, Sabtu (11/12).

Target itu, lanjut Kasan Basari, setelah Indramayu mampu meraih emas di cabor bola voli pasir

“Target kita adalah emas, begitu pula pada indoornya. Bola voli indoor juga kita targetkan emas pada porda yang akan datang,” kata Kasan Basari.

Dengan waktu pelaksanaan yang sangat mepet, Kasan Basari berharap, waktu untuk pembinaan atlet yang dilakukan dapat dimanfaatkan dengan sangat baik.

Ditambahkannya, pertemuan dengan jajaran pengurus, pelatih, perwakilan wasit dan atlet merupakan salah satu upaya mendongkrak bola voli di Indramayu.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya ingin membuat kerangka dan mendesain agenda berikutnya atau event-event apa saja yang akan dilakukan dan seperti apa pelaksanaanya agar bola voli di Kabupaten Indramayu tambah bergeliat.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi ketua PBVSI, namun ketika mandat itu diserahkan kepada saya, saya siap bagaiman menghidupkan kembali per bolavolian di kota mangga. Saya berharap dapat memberikan kontribusi ke level yang lebih tinggi, bukan saja dapat melahirkan atlet level Kabupaten Indramayu akan tetapi dapat melahirkan atlet tingkat nasional bahkan internasional,” paparnya.

Menurutnya, PBVSI tidak bisa melakukan event tanpa keterlibatan pemda ataupun unsur Forkopimda, perusahaan besar di Kabupaten Indramayu serta pihak lain untuk membangun dan membangkitkan bola voli di Bumi Wiralodra.

“Kita mengajak semua pihak agar pada saat memperingati hari ulang tahun bisa menggelar pertandingan bola voli agar dari turnamen yang dilaksanakan dapat mencetak bibit atlet khusunya bola voli,” ajaknya.

Sementara itu, Pelatih Bola Voli Pasir Karsono mengatakan, bola voli pasir Indramayu selain mendapatkan medali emas Porda juga memperkuat Kontingen Jabar di PON XX Papua, meskipun harus puas menduduki peringkat keempat. “Di semi final atlet kita ketemu dengan NTB yamg diperkuat atlet nasional dan kita hanya finish diperingkat empat,” kata Karsono.

Ditambahkannya, perkembangan atlet bola voli Indramayu khususnya bola voli pasir cukup menggembirakan. Kaderisasi dari generasi ke generasi dari 2006 hingga sekarang grafiknya menunjukkan sangat signifikan.

“Pada Porda Jabar 2006 kita dapat meraih emas, Porda Bogor 2018 memperoleh 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan pada Porda 2022 di Kabupaten Subang  mendatang kita berharap dapat mengawinkan medali dari voli pasir dan indoor,” bebernya.

Karsono berharap, di bawah ketua yang baru, bola voli kabupaten Indramayu akan memberikan yang terbaik dan dapat menyumbangkan medali emas sesuai harapan semua pihak. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: