Sambut Tahun Baru, Helat Turnamen Bola Voli Antar Pamong Desa.

Sambut Tahun Baru, Helat Turnamen Bola Voli Antar Pamong Desa.

INDRAMAYU-Sebanyak 12 tim putra dari dua belas desa di Kecamatan Lohbener mengikuti turnamen bola voli yang dihelat di Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener, Rabu (29/12)

Kuwu (Kepala Desa) Kiajaran Kulon Ubeidilah mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2022 itu bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan menjalin silaturahmi antar perangkat (pamong) desa yang ada di Kecamatan Lohbener.

“Turnamen ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak terutama rekan kepala desa se-Kecamatan Lohbener dan juga berkat kekompakan perangkat desa,” terang Ubeidilah yang bertindak sebagai tuan rumah kegiatan.

Lebih lanjut, dikatakan Ubeidilah, turnamen bola voli antar pamong desa yang dilaksanakan untuk yang kedua kalinya ini mengambil pertandingan sistem gugur. “Turnamen bola voli yang pertama digelar di Desa Rambatan Kulon, ini turnamen yang kedua dan memakai sistem gugur,” tuturnya.

Menurut Ubedilah, turnamen bola voli antar pamong desa ini merupakan agenda yang dilaksanakan per tiga bulan sekali dalam satu tahun.

“Alhamdulillah, turnamen antar pamong se-Kecamatan Lohbener berjalan dengan sukses tanpa ekses. Semoga pada turnamen berikutnya busa dilaksanakan dalam suasana keakraban baik itu para Kuwu dan juga antar pamong desa sendiri,” tutur Ubedilah.

Sementara itu, Kuwu Lohbener Rusli Hamzah mengungkapkan, dirinya bersama kuwu yang ada di Kecamatan Lohbener mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya turnamen bola voli antar pamong desa se-Kecamatan Lohbener ini, khususnya kepada Kuwu Desa Kiajaran Kulon yang sukses menjadi tuan rumah turnamen.

\"Terima kasih kepada Kuwu Desa Kiajaran Kulon beserta perangkatnya atas tempat sekaligus pelayanannya sehingga acara ini bisa terlaksana. Semoga turnamen bola voli ini dapat mengakrabkan kita semua para kuwu dan perangkat desanya,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Lohbener Drs H Masroni mengatakan, sangat mengapresiasi turnamen bola voli antar pamong desa) yang kedua.

Masroni berharap, turnamen ini dapat memupuk kebersamaan antar perangkat desa dan dapat menjalin kebersamaan.

“Semoga semakin akrab, silaturahmi antar pamong selalu terjaga. Semoga bisa terus diselenggarakan di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.

Pada turnamen bola voli antar pamong desa se-Kecamatan Lohbener tersebut keluar sebagai juara satu yaitu Desa Lohbener, juara kedua direbut Desa Kiajaran Kulon, sedang untuk juara ketiga diraih Desa Sindang Kerta.

Untuk turnamen selanjutnya, para kuwu bersepakat untuk digelar kembali di Desa Langut Kecamatan Lohbener. (oni/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: