Libatkan Dua Puskesmas, Ratusan Warga Rela Antre

Libatkan Dua Puskesmas, Ratusan Warga Rela Antre

ANTUSIAS: Warga dari empat kecamatan sedang antre untuk mendapatkan vaksin booster di Mapolsek Jatibarang, kemarin.--

Radarindramayu.id, JATIBARANG, Sejumlah instansi ikut mendorong percepatan vaksinasi booster. Salah satunya yang digelar Polsek Jatibarang, Senin (25/7). Ratusan warga empat kecamatan rela antre untuk mendapat vaksin dosis ketiga itu.

Sebelum kegiatan, jajaran Polsek Jatibatang menggelar zoom meeting dengan Waka Polda Jabar Brigjen Bariza Sulfi SIK terkait vaksinasi booster serentak di Mapolsek Jatibarang.

Kegiatan itu dihadiri Kabag Logistik Polres Indramayu Kompol I Nyoman Dita SH, Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin SH, Camat Jatibarang Drs Iim Nurahim MSi, Danramil Jatibarang Kapten Kav Daniel Rongge, Kapolsek Sukagumiwang Kompol H Amizar SH, dan Kapolsek Sliyeg Iptu Sutrisno SH MH.
Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif SIK melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin SH mengatakan, vaksinasi booster yang digelar secara serentak diikuti masyarakat dari empat kecamatan yakni Kecamatan Jatibarang, Sliyeg, Tukdana, dan Sukagumiwang.

BACA JUGA:Patroli, Sita Puluhan Motor Knalpot Bising

“Jumlah warga yang terdaftar ikut vaksin booster dari empat kecamatan ada 288 orang, terdiri dari lansia dan masyarakat umum,” tututnya.
Ujang merinci, warga dari Kecamatan Jatibarang yang divaksin sebanyak 125 orang, Kecamatan Sliyeg 52 orang, Kecamatan Tukdana 61 orang, Kecamatan Sukagumiwang 50 orang.
Sedangkan, penerima vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dosis 2 sebanyak 23 orang, dan dosis 3 sebanyak 259 orang.

Dijelaskan Ujang, vaksinasi yang melibatkan tim tenaga kesehatan (nakes) dari dua puskesmas yaitu Puskesmas Jatibarang dan Puskesmas Jatisawit ini, bukan saja khusus untuk vaksin dosis 3 atau booster, namun bagi masyarakat yang belum vaksin dosis 1 dan 2.

Menurutnya, dengan akselerasi vaksin dosis booster yang digelar secara serentak dapat mendorong terwujudnya percepatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu sehingga banyak masyarakat Indramayu yang tervaksin dengan dosis lengkap yang apada akhirnya semakin  cepat terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

BACA JUGA:Ratusan Siswa SD Melukis Topeng, Panitia Ingin Kenalkan Seni dan Budaya Lokal

“Dengan percepatan ini diharapkan herd immunity bisa cepat terbentuk, dan masyarakat kebal terhadap virus corona. Masyarakat kita selalu diimbau agar divaksin dosis lengkap, warga bisa mendatangai gerai vaksin di Puskesmas,”  ujarnya.

Selain itu, kata Ujang, untuk mendukung program percepatan vaksinasi khususnya dosis 3 atau booster jajaran Polsek Jatibarang selalu menyosialisasikan manfaat dari vaksin Covid-19 secara lengkap hingga dosis 3.

“Jajaran kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin khususnya bagi lansia agar bisa secepatnya mendatangi gerai vaksin agar lebih sehat dan terjaga dari serangan virus corona,” pungkasnya.

BACA JUGA: Airlangga: JBIC Jadikan Indonesia Prioritas Utama Sektor Kesehatan dan Pangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: