Melihat dari Dekat Masjid Terapung Kendari, Jadi Tempat Hari Pers Nasional

Melihat dari Dekat Masjid Terapung Kendari, Jadi Tempat Hari Pers Nasional

Kota Kendari merupakan salah satu ibu kota di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kota yang satu ini dikelilingi teluk yang begitu indah. Di tempat ini lah puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dilaksanakan. Seperti apa persiapan panitia HPN?

ADUN SASTRA, Sulawesi Tenggara

PUNCAK peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dipusatkan di Kendari, Sulawesi di halaman Masjid Terapung Al-Alam Kendari Sultra. Sebelumnya panitia sudah memilih puncak acara tesebut di Rumah Dinas Gubernut Sultra.

Pengalihan tempat puncak HPN cukup beralasan. Sebab, Aula di rumah dinas gubernur kapasitasnya itu tidak besar. Dari pantauan kita di lapangan, acara Gala Dinner kemarin itu tidak begitu luas.

\"Pengalihan pucak acara HPN ada perubahan tempat. Semula di Aula Rumah Dinas Gubernur. Kita pindah ke halaman Masjid Terapung Al_Alam,\'\"jelas Ketua Panitia HPN Auri Jaya yang juga Direktur Utama JPNN.com kepada Radar Indramayu, Selasa (8/2).

BACA JUGA:

Auri menjelaskan, dipilihnya Kota Kendari sebagai pusat peringatan HPN itu sebenarnya sejak tahun 2020\'.\"Kita bersama almarhum Mardiono, mantan Ketua PWI Pusat sudah menjadwalkan. Karena keburu Covid_19, dan akhirnya baru sekarang bisa digelar disini. Tema yang diusulkan almarhum adalah Sultra Jaya Maju,\"jelasnya.

Di pilihnya peringatan HPN di Kota Kendari di harapkan mampu menarik investasi. Karena di wilayah Sultra ini benar_benar butu orang yang mau investasi.\"Yang jelas sesuai dengan temanya. Sulawesi Tenggara. Harus benar benar maju dari semua pembangunan,\"imbuhnya.

Sesuai namanya Masjid Terapung Al Alam yang lokasi pembangunannya berada di tengah Teluk Kendari. tepatnya di Jalan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Bangunan masjid tersebut terlihat megah.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: