Tes MotoGP Mandalika Dimulai, Hari Ini Mesin Motor Balap Menderu

Tes MotoGP Mandalika Dimulai, Hari Ini Mesin Motor Balap Menderu

Radarcirebon.com, MANDALIKA - Tes MotoGP Mandalika dimulai hari ini, Jumat (11/2/2022). Deru mesin para pembalap pun mulai menyemarakan kawasan sirkuit.

Tes MotoGP Mandalika merupakan bagian dari pramusim 2022, yang berlangsung selama tiga hari yakni, 11 sampai dengan 13 Februari 2022.

Tes ini menjadi penting untuk para pembalap MotoGP yang mulai musim depan, dengan tambahan sirkuit baru yakni Mandalika.

Melalui rangkaian tes ini, para pembalap akan berusaha mempelajari tata letak Sirkuit Mandalika. Pasalnya, arena ini sudah dipersiapkan menjadi tuan rumah Putaran 2 musim ini.

Tak hanya pengenalan sirkuit, para pembalap juga berusaha untuk menemukan peningkatan-peningkatan pada motor mereka, juga kelemahan-kelemahannya.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, tes mulai dilakukan pada pukul 09.00 WITA atau pukul 08.00 WIB.

Rencananya, rangkaian tes ini berakhir untuk hari pertama pada pukul 17.00 WITA atau 16.00 WIB.

BACA JUGA:

·  Sejarah Prabu Siliwangi, Memimpin Kerajaan di Kapetakan Cirebon di Masa Muda

·  Pasukan Pajajaran, Prabu Siliwangi Punya 100 Ribu Tentara, Pasukan Elit, Juga Angkatan Laut

Sirkuit Mandalika merupakan venue baru MotoGP dengan panjang lintasan 4,301 kilometer dan memiliki 11 tikungan ke kanan.

Kemudian 6 tikungan ke kiri dan lintasan lurus, namun lebih pendek dibanding Sirkuit Sepang.

Tentunya, karakter sirkuit ini bakal menyajikan persaingan baru bagi tim di MotoGP, karena perbedaan dan ciri khas yang dimiliki.

Tes ini juga akan berlangsung pada Sabtu (12/2/) yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WITA dengan sesi start reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: