Ramadan, Atlet Sepak Takraw Tetap Latihan 

Ramadan, Atlet Sepak Takraw Tetap Latihan 

INDRAMAYU-Kendati dalam suasana Ramadan, atlet sepak takraw nasional asal Indramayu Lena dan Leni terus menggeber latihan. Hal itu dilakukan, sebagai persiapan untuk tampil di ajang SEA Games yang akan dimulai 12 Mei mendatang di Vietnam.

Pelatih Takraw PSTI Indramayu Ade Badruzzaman mengatakan, saat ini atlet andalannya yang setiap tahun mengikuti kejuaraan daerah, nasional, sampai internasional sedang menunggu panggilan dari pengurus pusat, untuk ikut serta mewakili Indonesia pada event SEA Games.

“Sambil menunggu, Lena dan Leni saya arahkan untuk tetap berlatih. Ya, memang seharusnya sekarang jika fiks ikut serta sudah berangkat ke camp latihan di Sukabumi, sekarang masih negosiasi tentang keikut sertaanya, tapi kalau atlet nasional untuk laki-laki sudah fix berangkat,” terang Ade. 

Dijelaskan Ade, keterbatasan anggaran dan masa pandemi Covid-19, membuat pengiriman atlet dibatasi.

Namun, pihaknya tetap mempersiapkan dua atlet andalan PSTI Indramayu yang telah menjadi atlet nasional untuk giat berlatih secara mandiri agar ketika ada panggilan, para atlet telah siap baik secara persiapan fisik dan mental. 

“Begitu ada pemanggilan kita langsung berangkat ke Sukabumi. Bagaimanapun juga Lena dan Leni jadi atlet langganan Indonesia setiap event kejuaran di cabor sepak takraw tim putrid. Nah, kalau untuk tim putra di ajang internasional dari Indramayu masih belum ada tapi kita usahakan terus menggembleng atlet putra agar bisa jadi atlet nasional,” paparnya. 

Sebagai pelatih sekaligus pengurus PSTI Kabupaten Indramayu, Ade berharap di ajang SEA Game tahun ini dua atlet andalannya bisa kembali ikut serta. (oni)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: