Menpora Zainudin Amali Restui Stadion GBLA Jadi Home Base Persib

Menpora Zainudin Amali Restui Stadion GBLA Jadi Home Base Persib

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali didampingi Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan saat meninjau Stadon Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)-screenshoot jpnn-


Radarindramayu.id, BANDUNG - Menpora Zainudin Amali akhirnya merestui Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi home base Persib Bandung. Hal tersebut diungkapkan Amali, usai meninjau Stadion GBLA di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/07). Venue tersebut memang rencananya akan digunakan Persib Bandung untuk menggelar laga kandang di Liga 1 2022-2023.

Dalam kunjungannya ke Stadion GBLA, Menpora Amali didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda
Jawa Barat Irjen Suntana, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, serta sejumlah pejabat
terkait lainnya.

“Kedatangan saya ke Bandung khusus melihat Stadion GBLA yang akan digunakan sebagai home base Persib dan juga untuk pertandingan kompetisi Liga 1,” kata Amali.

BACA JUGA:Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir. Simak Jadwal Lengkap Pekan Ini

Zainudin Amali menerangkan, pihaknya ingin memastikan tiga hal terkait Stadion GBLA sebelum menggelar pertandingan untuk Pangeran Biru. Ketiga hal tersebut adalah kelayakan, kenyamanan, dan pengamanan.

“Tadi saya sudah dapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat. Kemudian juga sudah keliling dan tadi pak Teddy dari pihak Persib juga menjelaskan perencanaan tentang kesiapan hingga soal tiket,” ujar Menpora Amali.

Berdasarkan hasil peninjauan langsung, Stadion GBLA dinilai layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 dan menjadi home base Persib Bandung. “Stadion ini layak menyelenggarakan pertandingan dan menjadi home base Persib,” jelas Menpora Zainudin Amali.

BACA JUGA:Lima Klub Paling Boros di Bursa Tranfer Musim Ini. Tiga Diantaranya dari Liga Inggris

Sementara itu Persib Bandung baru akan melakoni laga pertama liga 1 2022/2023 pada hari Minggu (24/07) menghadapilawan yang cukup tangguh, Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, pukul 20.45 WIB.(oet/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: