Ternyata, Minum Air Beras Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan

Ternyata, Minum Air Beras Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan

ilustrasi--

Radarindramayu.id, JAKARTA - Sejumlah kandungan dalam air beras itu mengandung asam amino yang sehat, vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat dalam tubuh.

Selain itu vitamin B, vitamin C dan mineral bermanfaat bagi tubuh dan caranya membuatnya mudah. Hanya memasak secangkir beras dengan tiga hingga empat cangkir air, setelah butiran nasi setengah matang, ambil airnya dan minum selagi hangat.

Minum air beras itu yang jarang diketahui banyak orang akan manfaatnya.

BACA JUGA:Airlangga Ajak Perusahaan Jepang Kembangkan Smart City di IKN

Berikut ini manfaat minum air beras untuk kesehatan tubuh kita, yakni:

1. Mencegah Sembelit
Pati dalam air beras kaya akan serat dan mampu mempelancar buang air besar.

2. Bantu Atasi Diare
Air beras ini bisa digunakan untuk masalah pencernaan. Air ini dapat membantu mengendalikan diare dengan mengurangi volume dan frekuensi keluaran tinja.

3. obat Demam Rumahan
Sebagai obat demam, karna mencegah kehilangan air akibat demam dan muntah selama infeksi. Ini juga membantu mengisi kembali nutrisi yang hilang dan mempercepat proses pemulihan.

BACA JUGA:Polri Indramayu Helat Vaksinasi Booster Serentak

4. Membantu Tetap Terhidrasi
Membantu tubuh tetap terhidrasi, ini bisa jadi cara yang efektif untuk anak-anak yang tidak suka minum air putih. Sebab air rebusan berasa memiliki rasa yang sedikit manis, sehingga banyak disukai oleh anak-anak.

5. Meningkatkan Energi dan Mood
Karena beras mengandung karbohidrat, dan nutrisi ini bisa terlarut ke dalam air jika direbus. Membantu mengisi kembali tingkat energi tubuh dan membuat suasana hati lebih baik. Jadi, kamu bisa mengonsumsi air ini di pagi hari, misalnya, untuk mengisi tubuh dengan energi.

6. Membantu Mencegah Degenerasi Otot
Kekurangan asam amino dalam tubuh dapat menyebabkan degradasi protein tubuh dan degenerasi otot lebih lanjut. Namun, air beras mengandung sekitar 8 jenis asam amino, yang membantu dalam pencegahan degenerasi otot.

BACA JUGA:Bupati Nina Panen Perdana Melon Indramayu

7. Membantu Meningkatkan Kekebalan dan Metabolisme
Bagus untuk meningkatkan kekebalan, sehingga tubuh jadi tidak mudah terserang berbagai jenis infeksi dan penyakit. Selain itu, asupan vitamin dan mineral yang cukup juga dapat membantu meningkatkan metabolisme.

Nah itulah beberapa manfaat beras untuk kesehatan, semoga bermanfaat ya.

Artikel ini sudah tayang di Halodoc.com dengan judul: " 7 Manfaat Air Beras untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: