Oh Ternyata Ini Lo Makna Tangisan Ferdy Sambo di Pelukan Kapolda Metro Jaya

Oh Ternyata Ini Lo Makna Tangisan Ferdy Sambo di Pelukan Kapolda Metro Jaya

Radarindramayu.id, JAKARTA - Video yang beredar  dengan durasi 24 detik yang memperlihatkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo menangis di pelukan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Disaat momen mengharukan itu terjadi ketika Fadil Imran sengaja menyambangi Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri pada Rabu (13/7). Sambil memeluk erat, tangan Irjen Fadil tampak mengelus punggung Irjen Ferdy Sambo.

Kapolda Irjen Fadil Imran, pria kelahiran Makassar itu, juga tampak mencium kening Irjen Ferdy Sambo. Irjen Ferdy Sambo merupakan jenderal polisi bintang dua kelahiran Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, 9 Februari 1973. Irjen Ferdy Sambo merupakan lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 1994. Irjen Fadil Imran lulusan Akpol 1991.

Fadil Imran mengatakan pelukan itu bentuk dukungan dirinya terhadap Ferdy Sambo atas kasus baku tembak sesama polisi yang menyebabkan Brigadir J tewas di lokasi kejadian. Tempat kejadian perkara polisi tembak polisi itu di dinas rumah Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Suami Zaskia Gotik Diduga Punya Anak dari Wanita Lain, Ini Profil Sirajuddin Mahmud

"Saya memberikan support pada adik saya, Sambo, agar tegar menghadapi cobaan ini. Ini tidak mudah dan dapat menimpa siapa saja," ujar Irjen Fadil saat dikonfirmasi, Kamis (14/7).

Kadiv Irjen Ferdy Sambo merupakan lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 1994 dan adik angkatan dari Fadil yang lulusan Akpol 1991. Lantas, apa kiranya makna tangisan Irjen Ferdy Sambo itu? Hanya Ferdy Sambo yang tahu.

Mengutip sebuah artikel di halodoc yang ditinjau oleh dr. Gabriella Florencia tertanggal 3 Maret 2020, ternyata menangis punya banyak manfaat.

BACA JUGA:Dijenguk Kapolda Jambi, Keluarga Brigadir J Menangis Haru

Dalam tulisan berjudul Jangan Ditahan, Menangis Ternyata Ada Manfaatnya, itu dijelaskan bahwa menangis merupakan respons alami manusia untuk meluapkan emosi, termasuk kesedihan, kehilangan, rasa frustasi hingga kegembiraan.

Dalam menangis itu, ada manfaat yang dik yakni mendetoksifikasi tubuh, membantu menenangkan diri, menghilangkan rasa sakit, meningkatkan suasana hati, tanda butuh dukungan, membantu pulih dari kesedihan, mengembalikan keseimbangan emosional, dan membantu bayi bernapas untuk bayi yang baru dilahirkan.

Dilansir dari artikel Healthline bahwa, “Jika kamu merasa sedih, menangis adalah cara untuk memberi tahu orang-orang di sekitar bahwa kamu membutuhkan dukungan.Ini bermanfaat interpersonal.

“Fungsinya dalam banyak hal untuk mendapatkan kenyamanan dan perawatan dari orang lain. Dengan kata lain, menangis akan membantu membangun jaringan dukungan sosial ketika keadaan semakin berat.”

“Bersedih adalah suatu proses. Ini melibatkan periode kesedihan, rasa bersalah, dan kemarahan.” (jpnn)

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 Atas Borneo, Arema Buka Peluang Juara Piala Presiden 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: