Hattrick Rabbani Tasnim Menangkan Timnas U-19 Atas Filipina

Hattrick Rabbani Tasnim Menangkan Timnas U-19 Atas Filipina

Striker Rabbani Tasnim Siddiq mencatak hattrick dan Timnas U-19 Indonesia unggul 5-1 atas Filipina-screenshot fajar.co.id-

Radarindramayu.id, BEKASI — Pelatih Shin Tae Yong sukses melakukan rotasi pemain Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022, saat bertanding melawan Filipina, Jum'at (08/07). Menurunkan striker Rabbani Tasnim Siddiq, Timnas U-19 sukses mengalahkan Filipina 5-1.

Rabbani Tasnim Siddiq dalam pertandingan ini menciptakan hattrick. Sementara dua gol lainnya dicetak Alfriyanto Nico Saputro dan Razza Fachrezi. Satu-satunya gol Filipina dicetak Justin Lawrence.

Di pertandingan ini Shin Tae Yong memang merotasi sebagian besar pemainnya. Pemain seperti Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Alfredo Tata yang biasa menjadi andalan, kali ini diistirahatkan.

BACA JUGA:Hopespace Café Indramayu Tiba-Tiba Disegel. Ada Apa?
 
Shin Tae Yong justru menurunkan sejumlah pemain yang selama ini hanya di bangku cadangan. Seperti Zanadin Fariz, Subhan Fajri dan juga Rabbani Tasnim Siddiq. Strategi Shin Tae Yong ternyata cukup berhasil.

Gol pertama Timnas Indonesia U-19 berasal dari titik pinalti, setelah Subhan Fajri diganjal pemain
Filipina di kotak berbahaya. Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor, dengan tenang mampu memperdaya kiper Filipina.

Unggul satu gol membuat Garuda Muda semakin bersemangat. Nico berhasil memanfaatkan umpan terobosan Jakarta dari Rabbani menjadi gol. Setelah membawa bola, Nico kemudian melepaskan tendangan keras yang menembus gawang Filipina. Dua menit berselang, Filpina berhasil membalas dan memperkecil selisih menjadi 1-2.  Gol Filipina dilesakkan Justin Lawrence menit ke-28.

Indonesia kembali mencetak gol melalui titik putih, setelah pemain tengah Zanidin Fariz dijatuhkan
di kotak terlarang. Rabbani Tasnim yang kembali dipercaya menjadi algojo tendangan pinalti, sukses menunaikan tugasnya. Skor 3-1bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Operasionalkan 5 Perjalanan KA Argo Cheribon
 
Timnas U-19 Indonesia kembali menambah jumlah gol di babak kedua melalui sundulan dari Rabbani. Rabbani mampu memanfaatkan umpan Edgard Amping dari tendangan sudut,dan menceploskan bolake pojok gawang Filpina.

Pesta gol Indonesia ditutu pemain pengganti asal Jakarta, Razza Fachrezi. Razza akhirnya mampu membuktikan tajinya, setelah di beberapa pertandingan sebelumnya mandul.

Hasil ini Membuat Timnas U-19 Indonesia berhasil naik ke peringkat ketiga dengan 8 poin. Masih terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand. Laga terakhir Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Minggu (10/7). Sedangkan Vietnam dan Thailand akan saling berhadapan di hari yang sama. Jika Indonesia menang lawan Myanmar, maka sangat besar peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: