Wanasari Segera Jadi Desa Digital

Wanasari Segera Jadi Desa Digital

DIGITALISASI PELAYANAN: Kuwu Wanasari Tarsono ST siap mewujudkan Desa Wanasari jadi desa digital selanjutnya di Kabupaten Indramayu, kemarin.--

Radarindramayu.id, BANGODUA- Desa Wanasari Kecamatan Bangodua siap menyusul menjadi desa digital selanjutnya di Kabupaten Indramayu.

Tekad itu disampaikan Kuwu Wanasari Tarsono ST kepada wartawan koran ini, kemarin.
Dijelaskannya, digitalisasi pelayanan di desa sudah menjadi program yang direncanakan satu tahun yang lalu.

Kemudian, mulai dilaksanakan yang disinkronkan dengan program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yaitu program lebu digital (Ledig).

“Setahun yang lalu sudah direcanakan, kebetulan ada program Ibu Bupati, kita sinkronkan dengan program itu, untuk website sudah jadi tinggal satu langkah lagi, menunggu aplikasi selesai,” terangnya.

BACA JUGA:Masa Tenang, Bus Shalawat Berhenti Beroperasi

Dikatakan Tarsono, pemerintah desa siap dan memberanikan diri untuk mengubah sistem digitalisasi dalam berbagai pelayanan, menyusul hanya berapa persen lagi pembangunan infrastruktut fisik desa akan rampung selesai.

Sehingga, berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) lembaga desa dan warga telah sepakat mulai menjalankan program peningkatan pelayanan masyarakat berbasis teknologi digitalisasi.

“Ada dua pamong yang kita siapkan untuk melayani permintaan masyarakat, nanti masyarakat tinggal membuka aplikasi saja, karena semua data ada di aplikasi,” ujar Tarsono.

BACA JUGA:KIB di Jateng, Airlangga: Kita Dibentuk untuk Menang!

Melalui sistem digitalisasi pelayanan tingkat desa, lanjutnya, masyarakat semakin mudah mendapat pelayanan dari desa, dan pemerintah desa pun bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat tinggal buka aplikasinya saja, masuk gunakan NIK, nanti tersedia beberapa layanan pembuatan perbagai surat atau pengantar, tinggal isi saja apa kebutuhannya. Setelah itu, masyarakat datang ke desa untuk ambil. Tidak perlu menunggu lama lagi, Insya Allah dalam waktu dekat bisa berjalan, yang jelas Desa Wanasari siap menuju desa digital,” tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Imbas Ketatnya Pasokan Akibat Sanksi Rusia, Harga Minyak Dunia Meroket

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: