Bupati Indramayu Lepas Calon Haji Kloter 40

Bupati Indramayu Lepas Calon Haji Kloter 40

PELEPASAN CALHAJ: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyalami jamaah calon haji kloter 40 sebelum berangkat ke Embarkasi Haji Bekasi, kemarin.--

Radarindramayi.id, INDRAMAYU-Sebanyak 410 jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam kloter 40 diberangkatkan ke Embarkasi Haji Bekasi, Rabu (29/6).

Pelepasan 410 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu dilakukan oleh Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH dan unsur Forkopimda di Pendopo Indramayu.

Pemberangkatan bus rombongan jamaah calon haji Indramayu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin.

“Saya doakan semoga calhaj selalu diberikan kesehatan, kembali ke Indramayu dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Jangan lupa doakan Indramayu ya, agar Indramayu semakin maju dalam pembangunan,” kata Sekda Indramayu Drs H Rinto Waluyo MPd dalam sambutanya mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina.

BACA JUGA: Hari ini Uji Coba Mypertamina Khusus Mobil, Motor Nanti

Rinto berpesan agar para calhaj memperhatikan jadwal, waktu maupun peraturan selama di Tanah Suci. “Perhatikan jadwal dan aturan selama disana, jaga kesehatan juga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin berpesan kepada jamaah calon haji kloter 40 agar para jamaah calon haji menuruti nasehat-nasehat apa saja yang ketua kelompoknya masing-masing agar tidak terpisah dari rombongan.

“Tolong selalu ikuti petunjuk ketua rombongan agar tidak tersesat. Saya mengucapkan selamat menjalankan rukun Islam kelima. Semoga sehat selalu, pulang dengan selamat menjadi haji mabrur dan mabruroh,” paparnya.

BACA JUGA:Banyak Dikritik Soal Jalan Rusak, Bupati Indramayu Nina Agustina Beri Jawaban Lewat Infografis

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Wahyudin  menambahkan, calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat haji pada tahun ini  terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter).

“Selain 410 calhaj kloter 17 yang sudah diberangkatkan perdana, kali ini  sebanyak 410 calhaj dari kloter 40 diberangkatkan. Sisanya tinggal 6 orang masuk kloter 42 gabung dengan daerah lain,” terangnya. (oni)

BACA JUGA: Pesan Dewi Perssik untuk Angga Wijaya, Soal Tanggung Jawab

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: