Yamaha_detail

Daniel Diminta Besarkan Pemuda Pancasila Jabar

Daniel Diminta Besarkan Pemuda Pancasila Jabar

KESENIAN DAERAH: Berokan dan tari topeng menyemarakkan acara penyambutan Safari Kunjungan Daerah (SKD) MPW PP Jawa Barat di Sekretariat MPC PP Kabupaten Indramayu, Kamis (22/6).-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Hari-hari mendatang, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST semakin sibuk. Tak cukup mengemban amanah sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat serta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat.

Mas Daniel, sapaan akrab pria kelahiran 30 September 1981 kini dipercaya menjadi salah satu elit di kepengurusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2027.

Bahkan secara khusus, Ketua MPW PP Jabar, H Dian Rahadian SH MH meminta dukungan dan doa restu kepada keluarga besar PP Kabupaten Indramayu agar mengikhlaskan kader terbaiknya itu untuk bersama-sama membesarkan Ormas Pemuda Pancasia (PP) di Jawa Barat.

Permintaan itu disampaikan saat acara Safari Kunjungan Daerah (SKD) MPW PP Jawa Barat di Sekretariat MPC PP Kabupaten Indramayu, Kamis (22/6).

BACA JUGA:Bupati Ajak Giatkan Olahraga di Sekolah

“Kita membutuhkan sosok Mas Daniel. Kader terbaik PP yang bukan hanya tokoh muda Jabar tapi juga nasional. Masuknya Mas Daniel kedalam kepengurusan DPW, menjadi vitamin sehingga menambah semangat untuk membesarkan Ormas PP di Jawa Barat. Jadi kami mohon ijinnya, doa restu dan keikhlasannya kepada semua kader PP Indramayu,” terang Dian Rahadian.

Iapun mengakui, kesuksesan penyelenggaran Musyawarah Wilayah (Muswil) XI MPW PP Provinsi Jawa Barat pada awal tahun 2022 lalu tak lepas dari kontribusi dan dukungan yang diberikan oleh Mas Daniel.

Tak hanya berhasil membesarkan organisasi. Selama 4 periode atau hampir 16 tahun lamanya memimpin MPC PP Kabupaten Indramayu, mantan anggota DPR RI itu dinilai sukses mencetak kader-kader terbaik yang berkiprah diberbagai lembaga hingga instansi pemerintahan.

BACA JUGA:Jangan Panik! Penyakit Mulut dan Kuku Gampang Sembuh

Keberhasilan serta kesuksesan itupula yang akan ditularkan ke 26 MPC Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat.
Dian Rahadian melanjutkan, SKD ini merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi 100 persen yang diamanatkan oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN). Demi memperkokoh soliditas, meningkatkan sinergitas, dan membangun kemandirian sebagai wujud dan penegasan kader Pancasila.

Sementara itu, Mas Daniel menyatakan kesiapannya membesarkan ormas PP di Jawa Barat. Mengusung semangat kepemimpinan yang kolektif kolegial. Diapun percaya, kader PP Bumi Wiralodra tetap memiliki loyalitas tinggi untuk membesarkan organisasi, kendati dirinya tak lagi memimpin MPC.

“Sudah banyak kader yang siap menggantikan posisi saya untuk menjadi ketua MPC PP Indramayu. Saya yakin, semunya memiliki semangat dan loyalitas tinggi untuk terus membesarkan organisasi,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Mirip Kampanye Calon Bupati, Undangan Hajatan Pakai Banner

Sumber: