Yamaha_detail

Jelang Liburan Sekolah, PT KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang

Jelang Liburan Sekolah, PT KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang

PT KAI Daop 3 Cirebon Operasionalkan 4 Perjalanan KA Argo Cheribon saat libur sekolah.--

Radarindramayu, CIREBON-Liburan Sekolah telah tiba, diprediksi kondisi jumlah penumpang kereta api akan kembali menggalami peningkatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan, mengantisipasi lonjakan tersebut selama periode tanggal 24 hingga 30 Juni 2022 di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon akan terdapat  rata–rata  99 perjalanan KA Jarak jauh yang beroperasi per harinya.

“Kondisi jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada tahun 2022, terus menggalami peningkatan yang  cukup signifikan. Kali ini, kita prediksi di akhir Bulan Juni 2022 akan menggalami peningkatan, seiring adanya Liburan Sekolah,"katanya, Rabu (22/6/2022).

Suprapto menyebutkan, perjalanan kereta api jarak jauh tersebut terdiri dari 5 kereta api pemberangkatan awal dari Daop 3 Cirebon (4 kereta api Argo Cheribon relasi Cirebon – Jakarta dan 1 kereta api Ranggajati relasi Cirebon – Surabaya – Jember) dan 94 KA merupakan pemberangkatan dari  wilayah Daop yang lainnya seperti Jakarta, Semarang, Purwokerto, Jogyakarta, Surabaya dan Bandung.

BACA JUGA:Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

"Keempat perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir tersebut diantaranya KA 17A, berangkat dari Stasiun Cirebon jam 05.00 WIB, tiba di Stasiun Gambir jam 08.05 WIB. KA 29A , berangkat Stasiun Cirebon jam 06.05 WIB, tiba di Stasiun Gambir jam 09.14 WIB. Kemudian, KA 23F, berangkat dari Stasiun Cirebon jam 13.45 WIB, tiba di Stasiun Gambir jam 16.55 WIB. Dan, KA 25, berangkat dari Stasiun Cirebon jam 16.05 WIB, tiba di Stasiun Gambir jam 19.15 WIB,"sebutnya.

Suprapto menegaskan, bagi penumpang yang akan menggunakan jasa layanan kereta api dalam masa liburan sekolah ini, agar  melengkapi persyaratan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Apabila tidak melengkapi persyaratannya, maka akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya,"tegasnya.

BACA JUGA:Relokasi Warga Tunggu Pusat, Camat Sebut Perbaikan Tanggul Sungai Cimanuk Jadi Prioritas Nasional
 
Dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, lanjut Suprapto, PT KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memvalidasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan.

"Hasilnya data tersebut dapat langsung diketahui oleh KAI pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access, web KAI, dan pada saat boarding. PT KAI Daop 3 Cirebon masih melayani rapid test antigen seharga Rp35 ribu di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Brebes, Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Jatibarang,"paparnya.

Masih kata Suprapto, untuk informasi lebih lanjut terkait syarat naik KA di masa pandemi Covid-19 serta layanan Antigen dan Vaksinasi, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (rdh)

BACA JUGA:Warga Demo PT Polytama Propindo. Ada Apa?

Sumber: