MI Pelita Insani Sukahaji, Wisuda Angkatan ke V

MI Pelita Insani Sukahaji, Wisuda Angkatan ke V

Madrasah Ibtidaiyah Pelita Insani Sukahaji, Mewisuda Siswa Kelas VI Angkatan V.-komarudin kurdi-

Radarindramayu, INDRAMAYU - Salah satu yang harus diberikan pada Anak usia dini, yaitu Pendidikan Agama. Selain meningkatkan keimanan, Agama membentuk mental dan sikap anak lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Pelita Insani, Abdul Rohman, S,Pd,I pada acara Wisuda sekaligus pelepasan siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pelita Insani, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, kemarin.

Rohman mengatakan, peran orang tua merupakan yang utama memberikan pendidikan kepada anaknya, salah satunya ilmu Agama.

" Selain dari lingkungan keluarga, Ilmu Agama juga didapat, salah satunya dari lembaga pendidikan, seperti sekolah Madrasah. Dengan Agama, sederhananya sang Anak akan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tak baik," ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal dan Kuota PPDB Online SMP Kota Cirebon Jalur Prestasi

Rohman menambahkan, Yayasanya membuka Lembaga pendidikan berbasis Agama, dalam rangka selain turut mencerdaskan Bangsa, juga menciptakan masyarakat yang religius.

Sementara Kepala Madrasah Ibtidaiyah Pelita Insani, Usripah, S,Pd,I mengatakan, di Madrasahnya selain pendidikan ilmu Agama, juga kurikulum Pendidikan umum atau Nasional.

" Madrasah kami sudah meluluskan lima angkatan. Pada wisuda kali ini adalah angkatan yang kelima. Selain wisuda kelas VI, juga pelepasan Murid Raudhatul Athfal (RA) dan Kenaikan dari kelas I hingga V,' kata Usrifah, menjelaskan.

BACA JUGA:Kapan PPDB Online SMP Kota Cirebon Dibuka? Cek di Sini

Acara tersebut di isi hiburan dan kesenian tradisional yang dimainkan siswa MI dan murid RA. Dihadiri Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Ulama.(kom)

BACA JUGA:Kondisinya Memperihatinkan, Disbudpar: Makam Keramat di Kesenden Bukan Penemuan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: