Tata Pantai Tirta Ayu ala Bali

Tata Pantai Tirta Ayu ala Bali

FAVORIT: Pengunjung Pantai Tirta Ayu tengah berswafoto di lokasi favorit di gapura yang di konsep ala Bali, kemarin. --

Radarindramayu, BALONGAN-Sektor wisata di Kabupaten Indramayu mulai bergeliat. Selain dipengaruhi kasus Covid-19 yang terus melandai, juga dipicu oleh kreativitas pengelola dalam menata objek wisata sehingga mampu menarik pengunjung untuk datang ke lokasi wisata.

Seperti halnya Pantai Tirta Ayu di Desa Balongan, Kecamatan Balongan. Pengelola wisata setempat menata kawasan pantai ala Bali sehingga menarik untuk mendatangi lokasi itu.

Pengelola Wisata Pantai Tirta Ayu, Dasuki mengatakan, sejak dirintis tahun 2017, pihaknya terus melakukan pembenahan objek wisata supaya mampu menarik masyarakat untuk datang ke tempat wisata yang mereka kelola. Mulai dari melakukan penataan spot-spot untuk berswafoto dan penataan lainnya yang lebih menarik.

“Terutama tempat selfie-nya yang dibenahi. Awalnya dari bambu, hanya berapa bulan rusak. Akhirnya kita punya ide dengan membuat gapur dengan dekorasi ala Bali,” ujar Dasuki.

BACA JUGA:Disdikbud Masih Kaji Patok Jati

Setelah beberapa bula menata tempat wisata berkonsep ala Bali, lanjut Dasuki, Pantai Tirta Ayu semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang penasaran dan berswafoto di gapura yang didekorasi seperti di Bali.

“Penataanya belum rampung 100 persen, tetapi alhamudillah sudah ada peningkatan. kita masih terus melakukan berbagai penataan lokasi wisata agar lebih nyaman bagi pengunjung,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nuraini (31) mengaku baru pertama kali berwisata ke Pantai Tirta Ayu yang berlokasi di Balongan.

BACA JUGA:Tega Banget, Petani Tebu Digaji Pakai Uang Mainan

Diakuinya, saat pertama kali masuk ke lokasi wisata sangat berbeda dengan wisata pantai pada umumnya yang ada di Kabupaten Indramayu. “Pas masuk ada gapura ala Bali. Ini

unik dan menarik untuk dikunjungi semoga bisa terus menata lebih menarik lagi,” ujar Nuraini. (oni)

BACA JUGA:Target Tambah Kursi Golkar Gelar Konsolidasi

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: