3 Capres Resmi Diusung Nasdem, Adhika Perkasa Raih 14 Suara

3 Capres Resmi Diusung Nasdem, Adhika Perkasa Raih 14 Suara

Radarindramayu, JAKARTA - Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem bakal mengusung 3 calon presiden (capres) 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Rakernas Partai Nasdem yang dimulai sejak 15 Juni hingga 17 Juni 2022 itu, dilaksanan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Hasilnya, Anies Baswedan mendapat dukungan 32 suara, Ganjar Pranowo 29 suara, dan Andika Perkasa 14 suara.

Suara 3 Capres tersebut didapat dari 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) yang mengusulan capres 2024 untuk diusung. 

BACA JUGA:Jalan Persawahan Dicor, Petani Sumringah

"Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi bakal calon presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024. Pertama Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Soal urutan, Surya Paloh menegaskan bahwa hal itu bukan sebuah penilian. Dirinya lebih melihat berdasarkan urutan kualifikasi.

Untuk diketahui, dalam rakernas itu, sebanyak 34 DPW mengusulan tiga sampai lima nama sebagai capres 2024.

Nama-nama itu diserahkan kepada Surya Paloh untuk kemudian dipilih sebagai bakal capres yang akan diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara, Ada SIM Gratis, Begini Syaratnya

Partai Nasdem resmi mengumumkan tiga nama bakal capres 2024. Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Saya membutuhkan dukungan saudara semuanya. Maka dari itulah saya mencoba membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya,” kata Surya Paloh sebelum mengumumkan tiga nama pilihan.

Surya Paloh menyatakan, ketiga nama tersebut dinilai memiliki kualitas yang sama.

Ia menegaskan, Partai Nasdem akan memegang teguh tiga nama bakal capres yang telah diusulkan seluruh DPW Partai Nasdem se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id