KPU Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

KPU Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Radarindramayu, INDRAMAYU-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyatakan, KPU Indramayu siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Toni mengatakan, pihaknya optimis menghadapi pemilu 2024, karena punya pengalaman cukup pada pesta demokrasi sebelumnya, dua tahun berturut-turut.

Dikatakan Toni, pada pemilu di masa pandemi Covid-19 tahun 2019 dan 2020, banyak pengalaman yang dapat menjadi bekal untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilu 2019 dan 2020 di Kabupaten Indramayu sukses tanpa ekses. Hal ini tidak terlepas dari strategi dan kesiapan seluruh petugas penyelenggara hingga pada tingkatan KPPS.

BACA JUGA:Sama Sulit

“Yang penting adalah kerja fokus, koordinasi, dan konsolidasi dengan seluruh elemen terkait,” ujar Toni di sela launching tahapan pemilu serentak 2024, belum lama ini.

Dijelaskannya, dua pemilu sebelumnya, langkah dan strategi yang dilakukan meliputi persiapan protokol kesehatan yang mesti dilakukan maksimal guna mencegah terjadinya klaster pemilu.

Kemudian, perekrutan petugas penyelenggara yang ketat, hingga antisipasi risiko kelelahan yang dialami para petugas penyelenggara.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persib vs Persebaya, Langsung ke Puncak Klasemen

Menghadapi Pemilu 2024, pihaknya sudah dan akan terus berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait di Kabupaten Indramayu. Seperti untuk keperluan penentuan daftar pemilih tetap (DPT).

“Mohon doa dan dukungan untuk KPU Indramayu agar bisa melaksanakan pemilihan yang sukses dan tanpa ekses,” harap Toni.

Pemilu 2024 nanti diselenggarakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI. “Sedangkan pemungutan suaranya dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024,” pungkasnya. (oet)

BACA JUGA:Jalan Persawahan Dicor, Petani Sumringah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: