Jalan Persawahan Dicor, Petani Sumringah

Jalan Persawahan Dicor, Petani Sumringah

Kuwu Limpas, Tato bersama Camat Patrol Rusyad Nurdin serta Kasi Trantib Asep Bagus Trisnandi, meninjau pengerjaan perbaikan jalan areal persawahan Desa Limpas.--

Radarindramayu, INDRAMAYU -  Harapan masyarakat petani Desa Limpas, Kecamatan Patrol,
menginginkan infrastrukur jalan yang memadai akhirnya terwujud. Akses jalan menuju areal persawahan di desa tersebut diperbaiki. Tidak tanggung tanggung, perbaikan jalan yang dibiayai Dana Desa itu di cor alias dibeton.

H. Ato, Tokoh petani setempat mengatakan, masyarakat petani kini senang jalan utama pertanian diperbaiki. Dengan kondisi jalan yang bagus, akan mendorong kelancaran aktifitas para petani.

" Harapan ingin jalan ke persawahan bagus dari dulu. Alhamdulillah tahun ini harapan petani tersebut direalisasikan. Kami masyarakat petani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Limpas, khususnya Pak Kuwu Tato," ujarnya, Jumat (17/6).

Kuwu Limpas, Tato, mengatakan, peningkatan jalan pada areal persawahan merupakan usulan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Menurutnya, peningkatan jalan dengan perbaikan itu merupakan kebutuhan prioritas.

BACA JUGA:Di Kansas, Ribuan Hewan Ternak Mati Karena Stres Suhu Panas

" Jalan tersebut merupakan akses utama menuju areal persawahan. Agar jalan nyaman dilalui dan bisa bertahan lama, kita beton. Peningkatan jalan yang berlokasi di Blok Bulu itu dibiayai dari Dana Desa Tahap 2 Tahun anggaran 2022," terangnya.

Sementara Camat Patrol, mengatakan, peningkatan jalan tersebut selain merealisasikan usulan masyarakat, tentunya upaya Pemdes Limpas dalam mendukung program ketahanan pangan. Mengingat Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi di Jawa Barat.

" Karena dengan akses jalannya bagus, dipastikan akan memperlancar aktifitas wilayah tersebut. Hasil pertanian mudah dan cepat terdistribusikan. Pemdes Limpas turut mendukung upaya Pemkab Indramayu dalam meningkatkan hasil produksi padi," ujar mantan Camat Sindang dan Cantigi tersebut.hasil (Kom)

BACA JUGA:Sri Mulyani: APBD Harus Selaras dengan Arah Kebijakan Fiskal dan Prioritas Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: