Satbimnas Ajak Remaja Tidak Langgar Hukum

Satbimnas Ajak Remaja Tidak Langgar Hukum

SOSIALISASI: Anggota Satbinmas Polres Indramayu menjadi narasumber dalam seminar penanggulangan bahaya kenakalan remaja dan tertib berlalulintas di Ponpes Al Urwatul Wutsqo Kecamatan Sindang, kemarin.--

Radarindramayu, INDRAMAYU-Satbinmas Polres Indramayu menghelat seminar penanggulangan bahaya kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas di Ponpes Al Urwatul Wutsqo Kecamatan Sindang, Selasa (14/6).

Pada kesempatan itu, anggota Polres Indramayu dari BKO Satbinmas Ipda Agus Setiawan SH dan anggota Binmas Bripka Winanto Handayani, Briptu Triono JS SH, beserta 3 taruna Akademi Kepolisian, menyapa para satriwan dan santriwati.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Binmas Iptu Agustian Yudha Permana SH didampingi KBO Ipda Agus Setiawan SH mengatakan, untuk mengantisipasi agar pelajar terhindar dari tindakan yang tergolong pada kategori kenakalan remaja, pihaknya melakukan sosialisasi kepada remaja, dilihat dari segi pandang sosial dan hukum.

“Jangan sampai remaja terjerumus pada pergaulan atau tindakan yang merugikan orang lain dan dirinya, apalagi mereka adalah para calon generasi masa depan, kita berikan pemahaman jangan sampai salah bergaul apalagi melakukan tindakan yang melanggar hukum,” terangnya.

BACA JUGA:Menkeu: Pentingnya Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Maju 2045

Selain itu, Satbinmas Polres Indramayu juga memberikan arahan kepada para santri terkait tertib berlalu lintas, mulai dari batas usia yang diperbolehkan berkendara dan kelengkapan administratif berkendara di jalan raya, serta perlengkapan safety dalam berkendara.

“Surat izin mengemudi sebagai syarat wajib dipenuhi untuk berkendara serta kelengkapan safety-nya memakai helem yang SNI, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tututnya.

Setelah melaksanakan seminar penanggulangan bahaya kenakalan remaja dan tertib berlalulintas, Satbinmas Polres Indramayu menyosialisasikan penerimaan taruna taruni Akademi Kepolisian Tahun 2022. (oni)

BACA JUGA:Pelaku Pelemparan Batu di Pantura Patrol Indramayu Ditangkap, Korbannya 4 Mobil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: