Perhatikan Tips Mencuci Sendiri Sepeda Motor di Rumah

Perhatikan Tips Mencuci Sendiri Sepeda Motor di Rumah

Ilustrasi Cuci kendaraan--

Radarindramayu, JAKARTA -  Tak jarang Pemilik memilih untuk mencuci sendiri sepeda motornya di rumah.

Dan banyak alasan yang mendasarinya. Meski begitu, mencuci sepeda motor kesayangan tetap tidak boleh sembarangan. Tetap ada cara dan aturannya. Tentunya agar tidak hanya bersih dan kinclong, tapi sepeda motor juga awet.

Beberapa hari belakangan ini disadari atau tidak kondisi cuaca di Indonesia sedang tidak menentu, siang hari panas dan sering kali setelah panas justru tiba-tiba mendung dan hujan. Pastinya kondisi tersebut membuat sepeda motor menjadi lebih cepat kotor.

Kondisi sepeda motor yang bersih tidak hanya membuat pemilik merasa lebih nyaman dan percaya diri. Mencuci sepeda motor secara rutin juga bisa membantu menjaga komponen mesin tetap awet. Main Dealer Yamaha PT. Lautan Teduh (Lampung) membagikan tips untuk mencuci motor sendiri di rumah.

BACA JUGA:Pelaku Pelemparan Batu di Pantura Patrol Indramayu Ditangkap, Korbannya 4 Mobil

Persiapkan Alat Alat yang Dibutuhkan

Banyak alat-alat yang simpel dan mudah dicari apabila hendak mencuci sepeda motor di rumah seperti ember penampung air, kain microfiber untuk menjaga bodi motor tidak baret. Jika tidak ada, bisa menggunakan kain yang memiliki permukaan halus, minimal dua lembar.

Siapkan juga shampoo khusus motor, sikat besar untuk mencuci ban, sikat kecil atau sikat gigi untuk menjangkau celah-celah yang sempit. Lalu selang air agar dapat mudah menyiram atau mencuci motor. Namun, jika tidak ada bisa menggunakan gayung dengan cara disiram.

Nah begitulah tips mencuci sepeda motor sendiri, semoga bermanfaat. (len)

BACA JUGA:Katalog Offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: