Bupati Lepas 410 Calhaj Indramayu

Bupati Lepas 410 Calhaj Indramayu

LAMBAIKAN TANGAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin dan unsur Forkopimda Kabupaten Indramayu melepas pemberangkatan calhaj yang tergabung dalam Kloter 17, Selasa (14/6). -UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Pendopo Kabupaten Indramayu dipenuhi ratusan orang saat acara pelepasan jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Indramayu, Selasa (14/6).

Ada 410 jamaah calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu yang dilepas menuju Embarkasi Haji Bekasi. Pada pemberangkatan yang pertama ini, dari tiga kloter calhaj asal Kabupaten Indramayu secara keseluruhan.

Pelepasan dilakukan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH dan unsur Forkopimda di Pendopo Indramayu. Rombongan calhaj yang diberangkatkan tersebut terdiri dari 404 calhaj dan enam orang petugas haji.

“Saya doakan yang terbaik, semoga calhaj selalu diberikan kesehatan, kembali ke Indramayu dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Jangan lupa doakan Indramayu ya, agara Indramayu semakin maju dalam pembangunan,” kata Bupati Nina.

BACA JUGA:Kegiatan Pertama YRFI Bandung Setelah Hari Raya Idul Fitri 2022, Workshop Pertolongan Pertama Gawat Darurat

Bupati juga berharap, para calhaj dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan diberi kemudahan. Dia juga berpesan agar para calhaj memperhatikan jadwal, waktu maupun peraturan selama di Tanah Suci.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin. Dia pun berpesan agar para calhaj menuruti nasehat ketua kelompoknya masing-masing agar tidak terpisah dari rombongan.

“Tolong selalu ikuti petunjuk ketua rombongan agar tidak tersesat. Saya mengucapkan selamat menjalankan rukun Islam kelima. Semoga sehat selalu, pulang dengan selamat menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujar Syaefudin.

BACA JUGA:Polda Jabar Siap Konsisten dan Tegas Tindak Pelaku Khilafatul Muslimin

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, H Hanif Hanafi berpesan kepada seluruh calon haji agar menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

Baik kekompakan antara jamaah, kekompakan antar petugas, maupun kekompakan antara jamaah dan petugas. “Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan. Baik aturan yang dibuat Pemerintah Republik Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi,” tegas Hanif.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Wahyudin menambahkan, calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat haji pada tahun ini  terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Sebanyak 410 calhaj yang berangkat hari ini merupakan kloter 17, atau kloter perdana dari Kabupaten Indramayu. Sedangkan dua kloter lainnya adalah kloter 40 dan kloter 42.

BACA JUGA:Info Bocoran Reshuffle Kabinet, Prabowo S dan Sandiaga Uno Diganti

Wahyudin menyebutkan, untuk kloter 17, terdiri dari 410 calhaj. Mereka berangkat dari Indramayu pada Selasa, 14 Juni 2022, pukul 10.00 WIB menuju Asrama Haji Bekasi. Selanjutnya, mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Untuk kloter 40, terang Wahyudin, juga terdiri dari 410 calhaj. Mereka rencananya akan berangkat dari Indramayu pada Rabu, 29 Juni 2022, pukul 10.00 WIB menuju Asrama Haji Bekasi. Mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Kamis, 30 Juni 2022 pukul 15.00 WIB.

Sedangkan kloter 42, hanya terdiri dari enam orang calhaj. Mereka akan bergabung dengan calhaj dari daerah lainnya. Keenam calhaj itu dijadwalkan berangkat dari Indramayu pada Kamis, 30 Juni 2022, pukul 15.00 WIB menuju Asrama Haji Bekasi. Mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 18.25 WIB. (oet)

BACA JUGA:Cari Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: