Gara-gara Kaos Bertuliskan 'GASHAK" Seorang Kakek dan Cucunya Jadi Korban Pengeroyokan

Gara-gara Kaos Bertuliskan 'GASHAK

pelaku penganiayaan--pojoksatu.id

Radarindramayu, JATENG -
Seorang kakek dan cucunya pada Minggu, 12 Juni 2022 jadi korban pengeroyokan tiga orang pemuda yang terjadai di Perempatan RSUD Sukoharjo.

Kini ketiga pelaku itu berhasil ditangkap oleh tim Resmob Polres Sukoharjo.

Mereka ketiga pelaku bersama tiga lainnya yang masih menjadi buron, diketahui secara membabi buta menganiaya MFA (16) dan kakeknya Senen (79) keduanya warga Bendosari, Sukoharjo, bahkan mereka dianiaya hingga pingsan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Teguh Prasetyo mengatakan, “Polres Sukoharjo bergerak cepat, kurang dari 24 jam tiga pelaku sudah diamankan. Diduga sedikitnya masih ada tiga pelaku lain yang masih dalam pencarian,” katanya , saat rilis di Mapolres Sukoharjo, Selasa, 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Rombongan Haji Kabupaten Indramayu Kecelakaan di Tol, 4 Mobil Tabrakan Beruntun

Ketiga pelaku tersebut Arif Munawar (19), Raihan Thoriq (20) dan Kresnanda (18) semuanya warga Polokarto Sukoharjo, diamankan beserta barang bukti berupa kaos bertuliskan ‘Gashak’ yang diakui sebagai pemicu penganiayaan.

Menurut AKP Teguh mengatakan, bahwa pelaku melakukan penganiayaan saat korban melintas di Jl. dr. Muwardi Gayam/depan SMA Veteran Sukoharjo.

Kronologi Penganiayaan Kakek dan Cucunya

“Saat itu, korban berpapasan dengan pelaku yang sedang konvoi bersama rombongannya yang berjumlah sekitar 50 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:Peneliti BRIN Puji Komitmen KIB Usung Capres Internal

“Ketika berpapasan, para pelaku ini melihat korban MFA memakai kaos bertuliskan “GASHAK”, kemudian sebagian pelaku balik arah dan mengejar korban,” tambah AKP Teguh.

Sesampainya di perempatan RSUD Sukoharjo, pelaku langsung memukuli kedua korban kemudian sembari meminta kaos yang dipakai korban dengan tulisan “Gashak” tersebut.

“Melihat cucunya dipukuli, SWW kemudian berusaha untuk melerainya. Tetapi SWW juga ikut dipukul oleh pelaku dibagian perut dan dada, serta kakinya diinjak hingga dirinya pingsan di pinggir jalan,” terang Kasat Reskrim.

Dilansir dari pojoksatu.id, Satreskrim Polres Sukoharjo kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Akhirnya petugas berhasil menangkap ketiga pelaku di sebuah gedung di wilayah Polokarto.

Saat ditanya, pelaku tidak mengenal korban. Pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena tersinggung sebab korban memakai kaos yang bertuliskan “Gashak”. Pelaku mengatakan, bahwa kata “Gashak” memiliki sebuah arti yang mengejek kelompoknya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat pasal 170 ayat (1) KUH Pidana, dengan ancaman penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan. (len/pojoksatu)

BACA JUGA:Berharap Damai, Usai Iko Uwais Melaporkan Rudi ke Polisi

    

                 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id