Pembeli Langsung Petik Buah Melon, Hitungan Jam Ludes Terjual

Pembeli Langsung Petik Buah Melon, Hitungan Jam Ludes Terjual

PANEN PERDANA: Melon hidroponik jenis gold yang dikembangkan Reang Hidroponik habis terjual dalam hitungan jam, kemarin.-ANANG SYAHRONI-

Radarindramayu, JATIBARANG - Reang Hidroponik di Blok Karanganyar Desa Jatisawit Kecamatan Jatibarang menggelar panen perdana melon dengan sistem hidroponik. Tidak butuh waktu lama untuk menjualnya. Dalam hitungan jam, buah melon jenis golden itu langsung ludes.

Pada panen perdana itu, pembeli secara langsung bisa memilih dan memetik sendiri buah melon dari pohonnya. Hal itu, tentu menjadi sensasi tersendiri bagi mereka, karena biasanya mereka membeli buah melon yang sudah tersedia di pasar buah.

“Sangat senang sekali bisa membeli buah melon langsung metik dari pohonnya, bebas pilih. Harganya juga untuk jenis melon golden lebih murah di petaninya dari pada yang sudah ada di pasar,” kata salah seorang pembeli, Yuli.
Dikatakan Yuli, selain bisa memetik buah langsung,  dirinya bisa mengetahui tanaman buah melon dapat dibudidayakan menggunakan sistem hidroponik.

“Sebelumnya, saya hanya tahu tanamanan buah melon hanya dapat dikembangkan di lahan-lahan tanah sawah atau kebun saja. Tapi setelah beli dan petik langsung di Reang Hidroponik ternyata buah melon, bisa dibudidayakan secara hidroponik,” ujarnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Losarang Indramayu Hari Ini, Pemotor Terlindas Truk Box

Senada dikatakan pengunjung lainnya, Nawawi. Dirinya sengaja datang lebih awal dari Indramayu ke Jatibarang untuk dapat membeli dan memetik langsung buah melon yang dikembangkan Reang Hindroponik.
Nawawi mengaku, ingin melihat secara langsung bagaimana buah melon dapat berbuah dengan media hidroponik.

“Yang saya tahu hanya sayuran yang dikembangkan dengan hidroponik,” ujarnya.
“Hasilnya luar biasa. Salut inovasi dari Reang Hidroponik yang bisa kembangkan buah melon secara hidroponik, kalau bisa kembangkan lagi lebih banyak,” lanjut Nawawi.

Sementara itu, Owner Reang Hidroponik Samwil mengaku, tidak menyangka buah melon yang dikembangkannya bisa mengundang banyak masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk secara langsung membeli dengan mendatangi lokasi budi daya melon hidroponik.

BACA JUGA:TKW Asal Megu Cilik Cirebon Terlantar di Batam, Dipulangkan dari Singapura

“Alhamdulillah, dari Indramayu, Sindang, Sliyeg, dan kecamatan lainnya juga ada yang datang. BPP, pendamping UMKM Indramayu, sampai dari Bappeda juga datang untuk melihat dan membeli langsung buah melon. Dalam hitungan jam 500 buah melon langsung ludes terjual,” terangnya.

Melihat antusiasme masyarakat di Kabupaten Indramayu yang langsung menyerbu buah melon dengan sistem hidroponik, Samwil bertekad akan kembali membudidayakan buah melon lebih banyak.
“Akan saya kembangkan lebih banyak lagi, dan dengan berbagai jenis melon lagi, agar banyak pilihan,” pungkasnya. (oni)

BACA JUGA:Jahat Enak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: