Seribu Anak di Kedokanbunder Sudah Miliki KIA

Seribu Anak di Kedokanbunder Sudah Miliki KIA

JEMPUT BOLA: Camat Kedokanbunder Atang Suwandi membagikan langsung kartu identitas anak (KIA) gratis di SDN 1 Kaplongan, kemarin.--

Radarindramayu, KEDOKANBUNDER-Sejak program pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu pada Desember 2021 lalu, kini sedikitnya 1.000 anak di Kecamatan KEDOKANBUNDER telah memiliki KIA.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, sejak diluncurkan oleh Disdukcapil bahwa pencetakan KIA bisa dilakukan di kecamatan masing-masing, warga Kecamatan Kedokanbunder antusias dengan melakukan pembuatan KIA yang dikoordinir oleh sekolah masing-masing.

Atang menambahkan, berdasarkan laporan dari Seksi Pelayanan Masyarakat sedikitnya sudah 1.000 anak di Kecamatan Kedokanbunder telah membuat KIA.

Selain dikoordinir oleh sekolah, pihaknya juga terus memberikan pelayanan secara mandiri kepada masyarakat yang datang ke kecamatan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Losarang Indramayu Hari Ini, Pemotor Terlindas Truk Box

“Berdasarkan catatan sedikitnya seribu lebih anak-anak di Kecamatan Kedokanbunder telah memiliki KIA. Kami memberikannya secara gratis. Bahkan kami bagikan langsung ke sekolah-sekolah,” kata Camat Atang ketika membagikan KIA di SDN 1 Kaplongan, kemarin.

Atang menegaskan, bagi warga masyarakat yang mempunyai anak dan belum mempunyai KIA dipersilahkan untuk membuatnya. “Apalagi saat ini menjelang tahun ajaran baru,” tandasnya. (rls/kom)

BACA JUGA:Jahat Enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: