Bertemu Geraldine Beldi, Ridwan Kamil Tawarkan Liburan ke Indonesia

Bertemu Geraldine Beldi, Ridwan Kamil Tawarkan Liburan ke Indonesia

Radarindramayu.Disway.id - Ternyata jasad Eril, Anak Ridwan Kamil ditemukan pertamakali oleh warga Kota Bern, Swiss bernama Geraldine Beldi, yang merupakan seorang guru sekolah dasar.

Pertemuan Ridwan Kamil dengan Geraldine Beldi yang berprofesi sebagai pengajar itu, diunggah di Instagram pribadinya Gubernur Jawa Barat.

“Geraldine Beldi adalah warga yang menemukan jenazah Eril saat dirinya dalam perjalanan menuju tempatnya bekerja,” kata Ridwan Kamil.

Pertemuan Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, terjadi pada Jumat, 10, Juni 2022. Sosok warga Swiss tersebut adalah yang menemukan jenazah Eril.

BACA JUGA:Inilah Sosok Profil Geraldine Beldi Penemu Jenazah Eril di Sungai Aare Swiss

Geraldine Beldi merupakan wanita karir. Dirinya tidak sengaja menemukan jenazah Eril saat hendak berangkat bekerja. Layaknya warga Kota Bern, Swiss lainnya.

Diungkapkan Ridwan Kamil, saat itu Geraldine Beldi yang bekerja di sebuah sekolah dasar sedang berjalan menuju tempatnya mengajar, Geraldine melihat ada yang mencurigakan di sekitar Bendungan Engehalde.

Setelah mengetahui bahwa itu sosok jasad manusia, Geraldine Beldi langsung menghubungi polisi dan Tim SAR.

Tidak lama kemudian, kepolian dan Tim SAR datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah yang belakangan diketahui jasad Eril.

BACA JUGA:Begini Persiapan Sambut dan Lokasi Pemakaman Jenazah Anak Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini, kemudian berusaha untuk menemui Geraldine Beldi, setelah mengurus jenazah Eril termasuk memenuhi ketentuan syariat Islam.

“Mohon Carikan ibu guru itu,” kata Ridwan Kamil ke tim di Bern, karena ingin mengucapkan terima kasih secara langsung.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya perlu dan wajib menyampaikan rasa terima kasih kepada Geraldine Beldi.

“Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: