Pranggong Realisasikan Dana Desa

Pranggong Realisasikan Dana Desa

INFRASTRUKTUR: Kuwu Pranggong Kecamatan Arahan H Syarifudin menunjukkan jalan cor beton yang telah direalisasikan mengunakan dana desa, kemarin.--

Radarindramayu, INDRAMAYU-Pemerintah Desa (Pemdes) Pranggong Kecamatan Arahan merealisasikan dana desa (DD) tahap I tahun 2022.

Pemdes setempat membangun jalan setapak sebanyak lima titik tersebar di beberapa wilayahnya. Kelima titik jalan setapak sepanjang 623 meter itu berada di RT 01, 10, 13, 14 dan 15, desa setempat.

Kuwu Pranggong H Syaripudin mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan setapak menjadi prioritas pembangunan untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

“Kebutuhan infrastruktur jalan sangat diperlukan oleh masyarakat desa. Kondisi jalan yang layak dan mulus menjadi dambaan masyarakat untuk menjalankan roda ekonomi dan distribusi hasil bumi,” ujar Syaripudin.
Dijelaskan Syaripudin, pelaksanaan peningkatan cor beton jalan setapak yang bersumber dari dana desa (DD) sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami pemdes akan terus merealisasikan anggaran DD secara merata, sehingga seluruh lapisan masyarakat akan menikmati manfaat dari pembangunan anggaran dana desa, untuk kesejahteraan warga,” jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Nina Hadiri Ansor Bersholawat

Diakuinya, pembangunan infrastruktur belum sepenuhnya berjalan dengan porsi anggaran yang besar. Alasannya, alokasi DD saat ini masih dibarengi untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19, seperti PPKM dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Anggaran yang ada tidak semuanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, tapi juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta kebutuhan penanggulangan Covid lainnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Syaripudin, pembangunan yang dilakukan Pemdes Pranggong harus terus dilakukan, mengingat masih ada yang belum terealisasikan.

BACA JUGA:Oknum Anggota TNI Jual Amunisi Rp 200 Ribu per Butir Ke KKB

Dirinya berharap, dalam kepemimpinannya bisa merealisasikan apa yang diimpikan warga.  “Semua untuk warga dan akan kembali untuk warga. saya hanya ingin yang terbaik untuk warga dan keinginan agar setiap jalan setapak bisa merasakan jalan beton dan mulus,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua RT 01 Tono Cartono mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah mewujudkan harapan warga sesuai pengajuan musyawarah desa (Musdes) yang kemudian direalisasi dengan pembangunan cor beton jalan setapak.

“Mari kita jaga dan rawat bersama-sama, apa yang telah dibangun pemerintah desa. Kita akan terus mendukung setiap program pembangunan yang pemdes jalankan untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Sedangkan, salah seorang warga RT 01, Cantel mengatakan, pembangunan cor beton jalan setapak dirasakan sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas dan menunjang perekonomian masyarakat di Desa Pranggong. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan desa Pranggong yang telah membangun cor beton jalan setapak di wilayah kami,” katanya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: