PLTU Indramayu Prioitaskan Keselamatan Kerja Karyawan

PLTU Indramayu Prioitaskan Keselamatan Kerja Karyawan

PLTU Indramayu--

Radarindramayu, INDRAMAYU - PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, komitmen memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawannya. Hal itu sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab perusahaan. Tidak saja menjalankan amanat Undang undang ketenaga kerjaan, akan tetapi dari sisi kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan General Manajer PT PJB UBJOM Indramayu, Munif melalui Manjajer Keuanga dan Administrasi, Ian Bayu Kusuma, saat melakukan kegiatan olahraga lari pagi, Sabtu (4/6).

Bayu mengatakan, kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan PLTU Indramayu merupakan prioritas. Dalam bentuk perhatian manajemen UBJOM PLTU Indramayu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan maupun memberikan pelatihan keselamatan kerja bagi karyawan

" Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi keselamatan,kesehatan kerja karyawan maupun lingkungan (K3L) di areal pembangkit serta masyarakat sekitar. Apalagi PLTU Indramayu kini telah dijadikan sebagai percontohan K3L oleh PT PLN (Persero) dan diterapkan diseluruh PLN atau pembangkit listrik yang ada di Indonesia nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:Tabrak Lari di Sindang Indramayu, Tabrak SPBU Pelaku Tewas di Tempat

Bahkan bentuk perhatian perusahaan tidak hanya pada saat kegiatan bekerja atau dilingkungan kerja saja. Disampaikan Bayu, beberapa hari yang lalu manajemen perusahaan membantu proses investigasi hingga pemakaman salah satu karyawan PJB UBJOM  PLTU Indramayu, yang meninggal di rumah kontrakannya.

Karyawan bernama Junifer (33 ) merupakan karyawan dari PT PJBS yang bertugas sebagai Senior Operator Regu B PLTU Indramayu tersebut ditemukan meninggal dunia dirumah kontrakannya di wilayah Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (2/6). Menindaklanjuti ditemukannya jenazah Jenifer, PLTU Indramayu itu, pihaknya  telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mendalami kronologis dari kejadian ini.

" PLTU Indramayu merasakan bela sungkawa atas kejadian ini dan akan memberikan dukungan kepada pihak keluarga agar proses investigasi dapat terlaksana secara efektif. Kesehatan dan keselamatan adalah sebuah prioritas, besar harapan kami hal serupa tidak terjadi kembali.” bebernya.

BACA JUGA:Yonif Raider 321 Majalengka Tugas Operasi ke Papua, Semoga Kembali Tetap 450 Orang

Bayu menjelaskan, saat ditemukan meninggal dunia, Almarhum Jenifer, sedang dalam status cuti besar sejak tanggal 23 Mei 2022 sehingga tidak sedang bertugas atau bekerja di lingkungan PLTU Indramayu.

Menurutnya, bantuan dan dukungan tersebut merupakan wujud komitmen PLTU Indramayu memberikan perhatian terhadap karyawannya.(kom)

BACA JUGA:Sungai Aare Singkatan dari Aa, Bukan Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: