Polresta Cirebon Terus Buru Geng Motor

Polresta Cirebon Terus Buru Geng Motor

Tim Unit Patroli Macan Kumbang 852 datangi markas dan tempat berkumpulnya geng motor di Kabupaten Cirebon, Jumat (4/6/2022) malam.-dedi haryadi-

CIREBON- Polresta Cirebon (Kabupaten) berserta Polsek masih melakukan memerangi terhadap geng motor. Kali ini, Tim Unit Patroli Macan Kumbang 852 kembali melakukan datangi ke sejumlah markas dan tempat berkumpulnya geng motor di Kabupaten Cirebon, Jumat (4/6/2022) malam.

Dan penyisiran tersebut dibagi menjadi dua tim dan disebar ke wilayah timur Kabupaten Cirebon yang dipimpin Kasat Narkoba Kompol Danu Raditya Atmaja. Sedangkan di wilayah barat Kabupaten Cirebon dipimpin Wakasat Narkoba AKP Dudu Wawan Setyawan.

Sedangkan Polisi berpakaian preman ini menyisir ke lokasi-lokasi yang diduga menjadi markas geng motor maupun lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya para geng motor. Hasilnya, Polisi tidak menemukan adanya aktivitas geng motor dalam penyisiran tersebut.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, penyisiran tersebut akan terus dilaksanakan secara masif untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Yonif Raider 321 Majalengka Tugas Operasi ke Papua, Semoga Kembali Tetap 450 Orang

"Untuk kesekian kalinya kami tegaskan bahwa Polresta Cirebon tidak akan pernah berhenti menyatakan perang dengan geng motor sampai Kabupaten Cirebon ini dinyatakan betul-betul bersih dan aman dari geng motor yang membuat onar dan meresahkan masyarakat,"katanya.

Kombes Pol Arif mengapresiasi kelompok-kelompok geng motor di  Kabupaten Cirebon yang dengan penuh kesadaran dan menyatakan insaf untuk membubarkan diri.

"Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas, keras dan terukur (tembak di tempat) kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon,"ujarnya.

BACA JUGA:Sungai Aare Singkatan dari Aa, Bukan Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril

Menurut perwira melati tiga ini, seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon dipastikan terus bergerak menyambangi setiap kecamatan, khususnya yang diduga menjadi markas geng motor

"Kami tidak hanya menyasar geng motor yang melakukan konvoi, tetapi yang diam di markas juga kami sikat. Kami bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon,"tegasnya.

Menurutnya, pemberantasan geng motor tersebut sesuai arahan Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, dalam rangka pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon dan sasaran utamanya adalah geng motor.

"Terutama kelompok-kelompok geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas dan meresahkan masyarakat. Tidak ada tempat bagi geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon. Jika geng motor tidak bubar dan mengganggu kamtibmas, maka akan kami kejar terus,"ucapnya.

Kapolresta tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat menghubungi call center 110 Polresta Cirebon ketika melihat aktivitas geng motor.

"Kami pastikan Unit Patroli Macan Kumbang 852 segera datang untuk menindak tegas geng motor,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Kenalpot Bising Bikin Resah Warga, Polsek Lemahwungkuk Gelar Razia

Artikel ini sudah tayang di radarcirebon.com dengan judul"Lagi, Polresta Cirebon Obok-obok Markas Geng Motor "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon