Sungai Aare Singkatan dari Aa, Bukan Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril

Sungai Aare Singkatan dari Aa, Bukan Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril

Sungai Aare singkatan dari Aar, yang berarti air. -Atalia Praratya/Instagram-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id - Sungai Aare singkatan dari Aa yang berarti air. Bukan cocokologi Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril seperti yang beredar di media sosial.

Seperti diketahui, kolom komentar media sosial diramaikan dengan Sungai Aare singkatan dari Atalia, Azzahra, Ridwan dan Eril.

Cocokologi singkatan dari Sungai Aare tersebut muncul, karena kebetulan dan kesamaan dari awalan abjad pada nama-nama tersebut.

Kendati demikian, faktanya tidak ada kaitan sama sekali antara sejarah nama Sungai Aare dan singkatan dari nama tersebut.

BACA JUGA:Dokter Pasien

Mengingat Sungai Aare sudah memiliki sejarah tersendiri, bahkan saat awal-awal Kota Bern. Keberadaannya menjadi benteng pelindung kota, sebelum akhirnya dibangun jembatan penghubung.

Sungai Aare membentang sejauh 295 kilometer dan diantaranya membelah Kota Bern, hingga bermuara ke Sungai Rhein di Jerman.

Dilansir dari Waterdatabase, Aa memiliki arti air. Dan berasal dari suku kata India Eropa. Atau Aar dari Bahasa Jerman.

BACA JUGA:Komponen Mesin Mobil Ini Cukup Vital, Jangan Ganti dengan yang Abal-abal

Karenanya, banyak sungai di Swiss menggunakan awalan Aa dan dipadukan dengan nama dari daerah lokal atau setempat.

Berenang di Sungai Aare juga sudah menjadi tradisi dari warga setempat. Khususnya di musim panas, saat suhu air berada di sekitar 18-19 derajat celcius.

Pada 2017, UNESCO menetapkan bahwa berenang di Sungai Aare masuk dalam daftar tradisi, dan karenanya merupakan bagian dari warisan budaya tak benda Swiss.

Sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss. Panjang sungai ini mencapai 295 kilometer yang seluruhnya mengalir di Swiss, berdasarkan informasi dari Britannica.

BACA JUGA:Ganti Oli Mobil Tidak hanya Bergantung Kilometer, Kenali Tanda Lainnya

Hulu Sungai Aare berada di Gletser Aare, Pegunungan Alpen, Bern, Swiss. Setelah melintasi di beberapa kota, termasuk Bern, Sungai Aare bermuara di Sungai Rhine di Jerman.

Makna Sungai Aare bagi penduduk Kota Bern berkaitan dengan sisi historis Sungai Aare. Mengutip dari laman Bern, pada abad pertengahan, Sungai Aare melindungi kota tua itu dari tentara asing.

Seperti disampaikan sebelumnya, Sungai Aare mengelilingi Kota Bern dari tiga sisi. Keberadaan tersebut membuat pasukan asing sulit menjaungkau Kota Bern.

BACA JUGA:Cara Cek Tagihan IndiHome Banyak Pilihan, lewat Twitter Juga Bisa

Namun, pada abad ke-19 akhirnya dibangun jembatan yang menghubungkan akses ke kota tua tersebut. 

Berdasarkan informasi dari situs Bern, terdapat 17 jembatan yang membentang di Sungai Aare. Namun, tidak termasuk jembatan kereta api dan jalan raya.

Seperti diketahui, Sungai Aare menjadi lokasi anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz tenggelam pada, Kamis, 26, Mei 2022.

Emmeril yang lahir di New York, dinyatakan meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare. Hal itu, sesuai status pencarian dari Tim SAR Swiss.

BACA JUGA:Cara Cek Tagihan IndiHome Banyak Pilihan, lewat Twitter Juga Bisa

Tim SAR mengubah status pencarian dari missing person atau orang hilang menjadi drowned person atau tenggelam pasca seminggu pencarian tidak membuahkan hasil.

Kini, keluarga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah ke kembali ke Bandung. Sore ini, Sabtu, 4, Juni 2022 akan dilaksanakan doa bersama di Gedung Pakuan. (yud)

BACA JUGA:Kateter Urin Jadi Heboh Gegara TikTok Mahasiswi Keperawatan, Berikut Cara Penerapan dan Jenisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: