Kloter Pertama, 389 Calhaj Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Kloter Pertama, 389 Calhaj Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Asrama Haji Pondok Gede--

RadarIndramayu, JAKARTA - Hari ini kloter pertama jamaah haji embarkasi Jakarta Jumat, 3 Juni 2022 dan mulai masuk Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Asrama sudah mulai dibuka sejak pukul 09.00 WIB.

Hilman Latif selaku Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan,sebanyak 389 jamaah asal Jakarta ini harus melalui proses pemeriksaan kesehatan sebelum masuk. Hal itu guna memastikan jamaah dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19.

Dilokasi tempat Asrama Haji Pondok Gede Hilman mengatakan,“Saya yakin jamaah yang masuk hari ini sehat-sehat dan terbebas dari Covid-19.  Saya lebih baik keras di sini demi melindungi semua jamaah haji".

Dengan slogan ‘Mabrur, Sehat, Barokah’, Hilman mengajak para jamaah untuk beribadah dengan senang dan riang. Dan bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:TOP! BRI Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik 2022

Para petugas haji pun dipastikan telah siap melayani jamaah. Mereka sudah didukung database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jamaah.  Keloter pertama dan kloter-kloter berikutnya sudah selesai, termasuk validasi dokumen," ujar Hilman.

“Proses digitalisasi dokomen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselarasi pelayanan,” ungkap Hilman.

Jamaah kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 4 Juni 2022, pukul 06.45. Mereka diperkirakan tiba di  Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 waktu Arab Saudi.(len)

BACA JUGA:Polda Jateng Sita 14 Ton Minyak Goreng Beredar Tanpa Izin

Artikel ini sudah tayang di jawapos.com dengan judul "389 Calon Jamaah Haji Sudah Tiba di Asrama Haji Pondok Gede".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com