NU Anjatan Bangun Gedung Dakwah

NU Anjatan Bangun Gedung Dakwah

DIMULAI: Pembangunan gedung dakwah NU di Desa Lempuyang Kecamatan Anjatan dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, ANJATAN-Gedung Dakwah Nahdlatul Ulama (NU) bakal segera berdiri di Kecamatan Anjatan. Lokasinya di Desa Lempuyang.

Itu setelah dilakukannya peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan. Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022, kemarin.

Acara diinisasi oleh keluarga besar NU Kecamatan Anjatan. Mulai dari MWC, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU serta lembaga-lembaga NU. Ditambah dukungan dari Pemerintah Desa Lempuyang.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSi. Turut mendampingi Kuwu Desa Lempuyang Taryo serta Ketua MWC NU Anjatan Ustad Rosim M Nur yang sekaligus memimpin doa bersama.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Indramayu Juni 2022

Rencananya, pembangun gedung dakwah NU dimulai dengan pembangunan jembatan. Sumber dananya berasal dari swadaya, infaq dan sedekah warga nahdliyin maupun para donatur.

Camat Rory Firmansyah mengapresiasi serta mendukung pembangunan gedung dakwah MWC NU. Yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai kantor, wadah diskusi keagamaan serta menjadi sarana dakwah dalam penanaman nila-nilai Islam ahlussunah waljamaah.

“Pembangunan gedung dakwah NU ini menjadi spirit dalam meningkatkan peran dan andil dalam aspek religius warga nahdliyin di Kecamatan Anjatan mendukung terwujudnya visi Indramayu Bermartabat,” harapnya. (kho)


BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Cirebon Juni 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: