Dibagi Tiga Kloter, Bupati Minta Calhaj Doakan Indramayu Bermartabat

Dibagi Tiga Kloter, Bupati Minta Calhaj Doakan Indramayu Bermartabat

Manasik Haji-UTOYO PRIE ACHDI-


Radarindramyu, INDRAMAYU - Bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Indramayu 1443 H/2022 M secara serentak dipusatkan di Islamic Center Indramayu, Kamis (2/6). Ada 826 orang calon haji (calhaj) yang ikut manasik dan berangkat ke tanah suci. Bagaimana suasananya?

Raut wajah bahagia terpancar dari para jamaah. Akhirnya, mereka bisa menjalankan ibadah haji pada tahun 2022 ini, setalah dua tahun lamanya ditunda akibat wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Indramayu ini dibuka oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da'i Bachtiar SH MH CRA didampingi Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina dan Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengungkapkan, turut bahagia mendengar dan melihat langsung kepastian para calon jamaah haji Kabupaten Indramayu bisa berangkat menuju tanah suci Arab Saudi Makkah pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Indramayu Juni 2022

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya calon jamaah haji Kabupaten Indramayu tahun 2022,” ungkapnya.

Menurutnya, keberangkatan yang akan dilaksanakan pada bulan ini patut disyukuri oleh para calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu. Bupati berpesan, ketika sampai di tanah suci Makkah untuk beribadah secara sungguh-sungguh agar menjadi haji yang mabrur.

“Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena kemarin selama 2 tahun tertunda. Kita bersyukur dan berbahagia, semoga para calon haji asal Kabupaten Indramayu menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Cirebon Juni 2022

Bupati Nina Agustina menitipkan doa kepada para calon jamaah haji untuk kebaikan dan suksesnya pembangunan daerah dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik dan tentunya Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Saya menitipkan doa kepada jamaah calon haji asal supaya Kabupaten Indramayu mendapatkan lindungan dari Allah SWT dijauhkan dari bencana dan semakin mewujudkan pembangunan daerah yang lebaik baik dan tentunya Indramayu Bermartabat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Hanif Hanafi menyampaikan, total calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu pada Tahun 2022 yang akan berangkat ke tanah suci Makkah berjumlah 826 orang.

Para jamaah calon haji Kabupaten Indramayu ini, terbagi menjadi beberapa kloater meliputi Kloter 17 berjumlah jamaah 410 orang yang akan dilepas di Pendopo Indramayu pada 17 Juni 2022, Kloter 40 berjumlah jamaah 410 orang yang akan dilepas di Pendopo Indramayu pada 29 Juni 2022 dan Kloter 42 berjumlah jamaah 6 orang akan dilepas di pendopo pada 30 Juni 2022. (oet)

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ikut Cari Eril, Susuri Sungai Aare sambil Bawa Tongkat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: