Begini kronologi Ibu Buang Bayi di Kali Ciliwung

Begini  kronologi Ibu Buang Bayi di Kali Ciliwung

ilustrasi pembuangan bayi--

Radarindramayu, CIREBON -  Kasus seorang perempuan berinisial MS, 19, yang membuang bayi di tepi Kali Ciliwung. Jajaran Polres Metro Jakarta Timur mengungkap, pembuangan bayi itu dilakukannya dalam perjalanan menuju RSCM.

Iptu Sri Yatmini, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Timur mengatakan,  awalnya MS merasa mulas pada bagian perut dan mengira karena ingin buang air besar.

“Pelaku ke kamar mandi, segera yang bersangkutan melahirkan di kloset kamar mandi,” kata Sri Yatmini di Jakarta, Kamis (2/6).

Seperti yang dikatakan Sri,  pelaku yang merasa panik kemudian memotong tali pusar bayi perempuan yang dilahirkannya itu menggunakan gunting.

BACA JUGA:Viral, Sebuah Benda Asing Jatung di Atas Gunung Merapi, Benda Apakah itu?

“Pelaku keluar dari rusun (rumah susun). Terus naik ojek pangkalan di situ. Kemudian minta ke tukang ojek, dia mengaku ingin berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” ujar Sri.

Dalam perjalanannya, pelaku sempat meminta tukang ojek untuk berhenti di sekitar tepi Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dan membuang bayi yang dilahirkannya.

Sri mengatakan saat ini pelaku yang masih berstatus sebagai mahasiswi itu dirawat secara intensif di RSCM.

BACA JUGA:Empat Tahun Percaya Dukun, Seorang Janda Ketipu dan Kehormatannya Direnggut

Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan RSCM terkait kondisi MS sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalami kasus pembuangan bayi tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan pihak RSCM, jika sudah ada perkembangan membaik maka kami lakukan klarifikasi secara berturut-turut,” tutur Sri.(len/jp)

BACA JUGA:Invetasi Telkomsel di Goto, Herman Khaeron Desak Panggil Direksi Telkom

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: