Pemdes Haurgeulis Luncurkan Rujak, Teras Wifi hingga Pasang Penerangan Jalan Desa

Pemdes Haurgeulis Luncurkan Rujak, Teras Wifi hingga Pasang Penerangan Jalan Desa

KOMITMEN: Kuwu Isma Shewarha Dhewanthara berkomitmen menyukseskan visi Indramayu Bermartabat melalui inovasi berbagai program yang diluncurkan oleh Pemdes Haurgeulis, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, HAURGEULIS - Pemerintah Desa Haurgeulis Kecamatan Haurgeulis berkomitmen mensukseskan visi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, makin menguatkan tekad Pemdes Haurgeulis untuk berupaya merealisasikan 10 program unggulan yang telah dicanangkan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA.

Pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. Karenanya pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. Termasuk Pemerintah Desa Haurgeulis.

“Hari Lahir Pancasila menjadi tonggak sejarah persatuan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Sebab itu hal ini menjadi inspirasi bagi kami untuk bekerja dan melayani dengan sepenuh hati untuk seluruh komponen masyarakat Desa Haurgeulis yang heterogenik,” terang Kuwu Desa Haurgeulis, Isma Shewarha Dhewanthara STP, Rabu (1/6).

BACA JUGA:Sebanyak 699 Lulusan SMK NU Kaplongan Diwisuda

Kuwu Isma megaskan, Pemdes Haurgeulis mendukung penuh program kerja Bupati Indramayu agar tercipta keselarasan dalam pembangunan daerah dan desa agar manfaatnya dapat diterima masyarakat secara luas dan baik.

Pemdes Haurgeulis senantiasa mendukung kepemimpinan Bupati Nina Agustina dikarenakan seluruh program unggulan yang menjadi prioritas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Haurgeulis ikut melaksanakan program kerja yang kemudian di masukan dalam RKPDes dan APBDes Tahun Anggaran 2022. “Sebagai bentuk dan bukti nyata dukungan kami kepada Ibu Bupati dan berbagai program unggulan yang telah dicanangkan,” kata dia.

BACA JUGA:Lembaga-Lembaga PC NU Dilantik, Ketua PCNU Minta Dukung dan Sukseskan Visi Bermartabat

Kuwu Isma mencontohkan, diantaranya adalah rencana pelaksanaan penerangan jalan desa di 30 titik sebagai bentuk implementasi terhadap program Desa Kabeh terang (De-Kat).

Pemdes Haurgeulis menghidupkan kembali program UP2K sebagai pengejawantahan program Kredit Usaha Warung Kecil atau Kruwcil.

“Kami sekarang punya teras Wifi dan website desa sebagai dukungan kami terhadap program Ledig atau Lebu Digital,” ujarnya.

Pemerintah Desa Haurgeulis juga aktif dalam bidang religi dengan rutin mengadakan istigosah dan turut serta dalam agenda subuh keliling atau Bersuling. Kemudian aktif dalam program I-Ceta tingkat desa dengan kesiapsiagaan pamong desa dengan  mobil siaga Desa Haurgeulis.

BACA JUGA:Ngeri! Remaja Putri Tewas Bakar Diri di Rumah kosong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: