DKM Al Barokah Helat Donor Darah

DKM Al Barokah Helat Donor Darah

DONOR DARAH: Warga Blok Bintara Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang melakukan donor darah yang digelar DKM Al Barokah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-

Radarindramayu, JATIBARANG- Dewan Kemakmuran Musala (DKM) Al Barokah menggelar bakti sosial donor darah, Minggu (29/5).

Ketua DKM Al Barokah Junedi mengatakan, bakti sosial donor darah adalah bentuk kerjasama yang rutin antara DKM bersama PMI Kabupaten Indramayu yang pelaksanaanya diagendakan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan ini, kata Junedi, bertujuan untuk mempermudah pihak PMI dalam mendapatkan stok darah.

“Saya menilai DKM harus dapat berkontrubusi dalam urusan kemanusiaannya, karena setetes darah sangat berarti bagi para pasien yang membutuh darah,” ujarnya.

BACA JUGA:Geng Motor Berubah Jadi Ormas, Kapolres Cirebon Kota Menginginkan Hal Ini

Disampaikan Junedi, bakti sosial (baksos) donor darah yang berlokasi di area Musala Al Barokah, Blok Bintara, Desa Jatibarang Baru, yang dekat dengan pemukiman warga, sangat mempermudah warga yang menjadi pendonor aktif di PMI Kabupaten Indramayu lebih dekat, dan bisa terjadwal dengan baik.

“Alhamdulillah, setiap donor darah kami gelar pertriwulan sekali ini minimalnya dua puluh orang yang berdonor darah. Bisa lebih dekat warga pendonor tidak berlu lagi jauh-jauh ke Indramayu untuk berdonor darah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendonor Sri mengatakan, sebagai pendonor aktif sangat menyambut baik dengan program dari DKM Al Barokah yang aktif menyelenggarakan donor darah, yang bisa membantunya melakukan donor darah lebih dekat dan bisa rutin berdonor darah.

BACA JUGA:Pemdes Tinumpuk Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

“Bisa lebih teratur berdonor karena jarak dekat. Terus setiap ada acara diumumkan, jadi setiap tiga bulan sekali bisa rutin, tidak lupa waktu berdonor,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Konvoi Khilafah di Cawang hingga Brebes, Respons Kemenag: Mengancam Kedaulatan Politik Negara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: