Operasi Libas Lodaya, Polres Ciko Amankan 13 Tersangka

Operasi Libas Lodaya, Polres Ciko Amankan 13 Tersangka

Para tersangka yang berhasil diamankan selama Polres Cirebon Kota Menggelar Operasi Libas Lodaya 2022, Senin (30/5/2022).-dedi haryadi-

Radarindramayu, CIREBON-  Sebanyak 13 orang tersangka berhasil diamankan oleh Polres Cirebon Kota, tindak kejahatan jalanan mulai dari aksi geng motor, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama menggelar  Operasi Libas Lodaya 2022.

Hal itu dikatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar bahwa operasi Libas 2022 di fokuskan memberantas aksi kriminalitas bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Pada Operasi Libas Lodaya 2022 ini ajaran Satreskrim Polres Cirebon Kota dan jajaran Polsek fokus memberantas aksi kriminalitas,"katanya didampingi Kasat Reskrim AKP Perida Apriani Sisera kepada radarcirebon.com, Senin (30/5/2022).

Kapolres menegaskan, pihaknya terus berkomitmen memberantas aksi kejahatan, termasuk geng motor, dan segera menindak lanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk.

Masih menurut Kapolres, "Total ada 9 laporan dengan jumlah tersangka sebanyak 13 orang, ini termasuk laporan masyarakat yang langsung kami tindak lanjuti," imbuhnya,"tegasnya.

BACA JUGA:Airlangga ke Jerman, Indonesia Berpeluang Tarik Banyak Investor

Sedangkan AKBP Fahri menjelaskan, bahwa selama operasi Libas Lodaya 2022 Polres Cirebon Kota memfokuskan pengawasan dan pengamanan di beberapa titik lokasi rawan kriminalitas.

"Selama Operasi Libas Lodaya 2022 kami dibantu personel dari  TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon. Personel juga melakukan patroli ke perkampungan warga untuk memastikan kondusivitas. Beberapa titik kami fokuskan untuk antisipasi pencegahan aksi kriminalitas,"jelasnya.

Dari hasil operasi Libas, Polres Cirebon Kota mengamankan barang bukti seperti pedang, celurit, gear besi motor, gergaji, bom molotov, kayu, bambu dan tongkat. (rdh)

BACA JUGA:Ratusan Warga Tasikmalaya Keracunan, Sempat Makan Bersama Syukuran Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: