PKS Bidik 9 Kursi DPRD

PKS Bidik 9 Kursi DPRD

NAIK LEVEL: DPD PKS Indramayu menggelar halalbihalal sekaligus pemantapan menuju pemilihan legislatif dan pilkada 2024, Sabtu (28/5).-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-DPD PKS Kabupaten Indramayu menggelar halalbihalal bersama para peserta dari Pengurus DPD, Pengurus DPC dan tokoh masyarakat bertempat di Islamic Center Kabupaten Indramayu, Sabtu (28/5).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, H Ruswa MpdI mengatakan, momentum Syawal ini diharapkan para kader memiliki semangat baru setelah selesai ramadhan yaitu kita punya target pertumbuhan 7000 kader PKS. Sampai dengan bulan April 2022 udah mencapai 4000 kader dan mudah-mudahan bisa melampaui target dari 7000 kader di tahun ini.

“Secara elektoral target yang diamanahkan pimpinan DPW PKS Jawa Barat minimalnya 6 kursi, tapi berdasarkan kebijakan pimpinan untuk target DPD PKS Kabupaten Indramayu berharap dengan target 9 kursi,” ungkap Ruswa.

Terkait rekrutmen bakal calon Anggota  DPRD Kabupaten Indramayu dari 50 kursi yang tersedia, PKS Indramayu menargetkan 120 persen bacaleg akan dipersiapkan, dan berharap bisa tercapai di bulan Juli 2022 sudah turun SK Bakal Calon Anggota Dewan.

BACA JUGA:Kelulusan Ujikom Capai 100 Persen

Pekerjaan selanjutnya yang harus dilaksanakan, kata Ruswa, yaitu verifikasi administrasi Partai Politik ke KPU yang akan dilaksanakan di bulan Agustus dan harus selesai di tahun 2022.

“Di bulan Juni 2022 akan turun SK bagi Bakal Calon DPD PKS Kabuoaten Indramayu akan menyelenggarakan diklat BCAD,” ujarnya.

Menurutnya, PKS punya satu momentum untuk menaikan level, yaitu momentum yang  sangat menentukan dengan kemenangan di tahun 2024 dengan meningkatkan jumlah kursi yang ada di legislatif, yang selanjutnya PKS akan bisa naik level dan bisa mengusung kader PKS di pilkada 2024.

BACA JUGA:STIKes Indramayu Gelar Wisuda Ke XX Profesi Bidan dan Ners, Ketua STIKes: Semua Lulusan Telah Dinyatakan Lulus

“Dengan semangat Ramadan dan semangat Syawal mudah-mudahan Allah mudahkan langkah kita dan memberikan semangat yang lebih,” kata Ruswa.

Kegiatan halalbihalal ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Daerah Drs H Anwar Yasin dan juga Anggota Komisi IX DPR RI F-PKS yaitu DR Hj Netty Prasetiyani MSi dan Habib Yusuf Bin Yahya sebagai penceramah dan pemberi Taushiyah dalam kesempatannya di akhir acara. (oet)


BACA JUGA:Warga Pamekasan Terpeleset dan Tercebur di Sungai, Ditemukan sudah Meninggal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: