Lesbumi Gelar Pelatihan Cinematography

Lesbumi Gelar Pelatihan Cinematography

Pelatihan cinematography yang digelar Lesbumi, organisasi dibawaha naungan Ormas NU.-Komarudin Kurdi,-

Radarindramayu, INDRAMAYU - Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi)  Kabupaten Indramayu, menggelar pelatihan cinematography. Pelatihan bagi pengurus dan anggota serta masyarkat umum yang digelar di kafe Kopid Patrol, Minggu (28/5) menghadirkan Sutradara dan produser layar lebar Tarmizi Abka dan Sutradara sinema Dedy Reang.

Ketua Lesbumi  Jay Khresna mengatakan, pelatihan cinematography dalam rangka merangkul semua kalangan, baik budayan, seniman, pelaku pelaku sineasa maupun masyarkat. Tujuan dari pelatihan ini atau melalui film jiga untuk berdakwah.

Menurutnya, Film bukan saja sekedar tontonan, tapi bagi Lesbumi bisa dapat dijadikan tuntunan.

" Pelatihan yang kita gelar ini mengajak seluruh elemrn masyarakat, tentang bagaimana membuat produksi membuat film dari sebelum hingga setelah penayangan," ujarnya.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champion Berapa Kali? Kali Ini Sudah yang Ke-14

Jay Khresna menjelaskan, Lesbumi  merupakan organisasi dibawah naungan Ormas Nadhlatul Ulama. Wadah ini didalamnya beranggotakan para seniman, budayawan maupun pelaku perfilman.

" Orientasi kami Lesbumi, selain mempertahankan dan melestarikan seni budaya lokal, hingga perfilman, juga berdakwah. Alhamdulillah, kami Lesbumi mendapatkan dukungan, selain dari tokoh tokoh NU juga dari Ibu Bupati Indramayu Hj Nina Agustina" kata Jay yang juga motivator Nasional tersebut.

Dalam kegiatan pelatihan ini, selain dihadiri sejumlah tokoh NU, juga di isi seni berokan dari Desa Tambi, kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. (kom)

BACA JUGA:Tiktokers Berkerudung Viral



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: