NU Siap Bersinergi dengan Pemerintah

NU Siap Bersinergi dengan Pemerintah

DILANTIK: Pengurus MWC NU Kecamatan Sukra masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik, Kamis (26/5).-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, SUKRA-Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukra masa khidmah 2021-2022 resmi dilantik, Kamis (26/5).

Rois Syuriah, Mustasyar dan ketua Tanfzidziyah MWC NU Sukra, Dulkornen SPdI MM beserta jajaran pengurus dilantik ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa.

Acara pelantikan sekaligus pengajian akbar bertempat di halaman kantor Desa Sumuradem itu terbilang istimewa. Lantaran tak hanya dihadiri ratusan warga nahdliyin. Tetapi pula oleh pengurus struktural mulai dari jajaran PCNU, Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad sampai KH M Musthofa Aqil Siroj dari PBNU yang didaulat untuk memberikan tausiyah.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa mengingatkan kepada para pengurus MWC NU Sukra yang baru untuk terus bersinergi dan memberikan kontribusi bagi NU.

BACA JUGA:Sungai Aare Bern Swiss, Tempat Anak Ridwan Kamil Terseret Arus

“Setelah dilantik terus bangun kekompakan, kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan apapun. Agar program yang sudah di tersusun dapat direalisasi dan diimplementasi dengan baik,” katanya.

Senada disampaikan Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad. NU siap bersinergi dengan pemerintah. Mendukung dan membantu program-program pembangunan yang selaras diberbagai bidang. Baik keagaaman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, sosial, seni, budaya, kemasyarakatan serta lainya.

“Selama ini NU selalu dan akan terus berkontribusi membantu program pemerintah. Disektor apapun. Sudah kodratnya NU mengayomi umat, tidak pernah memberontak kepada pemerintah,” tegasnya.

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Anjatan Lepas 393 Peserta Didik, Launching Kanal Youtube

Mantan ketua PCNU Indramayu ini menjelaskan, pemerintah dan NU mempunyai tanggung jawab yang sama untuk merawat, menjaga, dan membangun bangsa Indonesia. Menjaga keutuhan NKRI.

Karena itu, warga NU di Bumi Wiralodra juga memiliki peran untuk berpartisipasi membantu menyukseskan apa yang telah diagendakan oleh pemerintah Kabupaten Indramayu. (kho)

BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare Swiss, Masih Dilakukan Pencarian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: