Warga Sambut Baik Kebijakan Lepas Masker

Warga Sambut Baik Kebijakan Lepas Masker

LENGANG: Aktivitas di RTH Jatibarang tampak lengang, kemarin. Masyarakat menyambut baik kebijakan melepas masker di ruang terbuka.-Anang Syahroni-

Radarindramayu, INDRAMAYU- Pemerintah telah mengeluarkan bijakan untuk melepas masker di ruang terbuka. Hal itu disambut baik masyarakat.

Seperti yang terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, kemarin. Tidak sedikit warga yang berkunjung sudah tidak memakai masker. Namun ada juga warga yang masih tetap menggunakan masker.

“Alhamdulillah, pemerintah sudah membolehkan melepas masker saat berada di ruang terbuka, ini jadi kabar baik bagi masyarakat, menjadi awal selesainya masa pandemi corona,” kata salah seorang pengunjung RTH Jatibarang, Erna (33).

Diakuinya, pasca adanya imbauan dari Presiden Jokowi yang membolehkan melepas masker di ruang terbuka, banyak warga yang berani tidak memakai masker.

“Saya sendiri berani melepas masker karena merasa sudah divaksin, ditambah kebijakan juga. Semoga saja sudah tidak ada lagi kasus Covid-19, dan ebijakan lepas masker jadi kabar baik bagi warga terutama warga yang berwirausaha,” tuturnya.

Hal yang berbeda dengan pengunjung lainnya, Ruswandi (46). Dirinya masih tetap memakai masker saat berada di ruang terbuka, meski ada kebijakan yang membolehkan melepas masker  saat di ruang terbuka.

Ruswandi mengaku, masih nyaman dengan memakai masker setiap keluar rumah baik di tempat kerja ataupun di ruang terbuka. “Sudah menjadi kebiasaan karena selama dua tahun setiap beraktivitas memakai masker,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Minta Solusi Atasi Banjir Rob, Rendam Ribuan Rumah hingga Tempat Publik

BACA JUGA:Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

BACA JUGA:Pikachiu Demokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: