Bangun Gudang Beku Baru di TPI Karangsong

Bangun Gudang Beku Baru di TPI Karangsong

MELIMPAH: Sejumah nelayan tengah mengangkut hasil tangkapan ikan di TPI Karangsong Kabupaten Indramayu, kemarin. Saat ini, tengah dibangun gudang beku baru di tempat pelelangan ikan itu.-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tengah membangun cold storage atau gudang beku baru di Kabupaten Indramayu, tepatnya di Tempat Pelelengan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu. Gudang beku yang baru ini memiliki kapasitas yangcukup besar hingga 300 ton.

Dengan adanya gudang beku tersebut, hasil tangkapan nelayan di Kabupaten Indramayu dapat ditampung lebih banyak dan kualitasnya dapat lebih terjamin lagi.

Apalagi selama ini banyak nelayan Indramayu yang mendarat di luar daerah, akibat kondisi di TPI Karangsong sangat padat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Edi Umaidi mengatakan, lokasi gudang beku yang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong ini memang sangat startegis. Karena ini merupakan TPI terbesar di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

BACA JUGA:Pikachiu Demokrasi

“Kapasitas gudang beku di TPI Karangsong ini mencapai 300 ton dan diharapkan pada bulan Juni 2022 bisa beroperasi,” kata Edi, Senin (23/5)

Dengan dibangunnya gudang beku ini, tambah Edi, saat ini Kabupaten Indramayu mempunyai dua gudang beku. Yakni di TPI Karangsong dengan kapasitas 150 ton dan TPI Eretan dengan kapasitas 20 ton.

Jika gudang beku yang saat ini tengah proses pembangunan selesai, maka secara keseluruhan total gudang beku yang dimiliki Kabupaten Indramayu bisa berkapasitas 470 ton.

BACA JUGA:Mirip Tsunami, Banjir Rob Tiba-Tiba Datang Terjang Kawasan Tanjung Emas Semarang

BACA JUGA:Jadi Tontonan Warga, Pria Ancam Ledakan Bom di Majalengka Diikat di Tiang Gawang Sepak Bola

Meski demikian, Edi juga mengakui, kalau kapasitas tersebut belum dapat menampung semua hasil tangkapan ikan nelayan. Secara bertahap, lanjut Edi, pemerintah ingin agar ikan-ikan hasil tangkap para nelayan di Kabupaten Indramayu kualitasnya bisa terus meningkat.

“Dengan gudang beku inilah hasil tangkapan ikan para nelayan bisa bertahan lama. Terutama ketika hasil sedang berlimpah, bisa disimpan di gudang beku,” pungkasnya. (oet)

BACA JUGA:Ancaman Bom di Majalengka, Pria Ini Minta Uang Rp30 Juta ke Teler Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: