Aplikasi PLN Mobile, Kemudahan Layanan Kelistrikan Dalam Satu Genggaman  

Aplikasi PLN Mobile, Kemudahan Layanan Kelistrikan Dalam Satu Genggaman  

Aplikasi PLN Mobile-Nurvia-

Radarindramayu, CIREBON- PT PLN (Persero) terus mengembangkan layanan untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam menikmati layanan kelistrikan. Salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile.

Seluruh layanan kelistrikan seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara yang sebelumnya melalui website PLN dan Contact Center PLN 123 saat ini dialihkan ke dalam satu aplikasi PLN Mobile.

Dengan semakin lengkapnya fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile, diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman, cepat dan pasti.

Manager UP3 Cirebon, Ronny Afrianto, menyebutkan keberadaan PLN Mobile memberikan kemudahan pelanggan dalam menikmati layanan PLN. Fitur-fitur yang ada dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi PLN Mobile yang telah ter install pada smartphone.

BACA JUGA:Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Karya Mulya Gandeng PLN Up Grade SDM LKK

BACA JUGA:Plenary Meeting Kedua G20 EMPOWER di Yogyakarta: Empat Menteri Tegaskan Dukung Penguatan UMKM Perempuan

"Saat ini PLN sudah membuat PLN Mobile sebagai SuperApps yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan melalui satu genggaman saja. Pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN mobile dimanapun dan selama 24 jam, sangat mudah dengan mengaksesnya dari smartphone," ujar Ronny.

Selain fitur layanan penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara, pelanggan juga dapat menikmati layanan Pembelian Token Listrik, Catat Meter Mandiri, sampai dengan laporan Pengaduan terkait layanan kelistrikan PLN.

Bahkan untuk lebih mendapatkan informasi biaya layanan listrik, pelanggan bisa mengecek terlebih dahulu melalui fitur simulasi biaya di layanan PLN Mobile dan pelanggan juga mendapatkan pemberitahuan apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti proses pemeliharaan.

BACA JUGA:Komunitas Kita Mengabdi Salurkan Bantuan

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Warga Suranenggala Hingga Tewas

Untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, PLN Mobile juga terintegrasi dengan ChargeIn yang merupakan fitur yang dapat digunakan Pemilik Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Melalui fitur ini pelanggan PLN dapat mengetahui lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) terdekat.

Selain itu, Charge.IN bisa mengontrol dan memonitor proses pengisian baterai mobil atau motor listrik di SPKLU. Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile dapat segera mengunduhnya melalui App Store ataupun Play Store secara gratis.

Pelanggan juga dapat memberikan review dan rating bintang 5 untuk aplikasi PLN Mobile atas kepuasan layanan PLN melalui Aplikasi PLN Mobile,”pungkas Ronny.(via)

BACA JUGA:Panitia Harus Helat Seleksi, Pendaftar SMK PGRI Jatibarang Membeludak

BACA JUGA:Pemkab Ajak Kerja Sama Tangkal Kusta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: