Komunitas Kita Mengabdi Salurkan Bantuan

Komunitas Kita Mengabdi Salurkan Bantuan

Komunitas Kita Mengabdi Salurkan Bantuan Peduli Masyarakat.--

MAJALENGKA - Komunitas Kita Mengabdi Majalengka, berhasil salurkan bantuan senilai Rp20 juta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Covid-19 menjadi wabah penyakit yang sangat meresahkan bagi masyarakat. Dampaknya adalah semua sektor terputus dan mengakibatkan masyarakat kehilangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Komunitas Kita Mengabdi Majalengka hadir untuk merespon polemik yang terjadi di masyarakat saat ini.

"Kita Mengabdi hadir untuk merespon hal tersebut, berharap kehadiran kami bisa meringankan beban masyarakat. Komunitas ini juga ada di Sumedang dan di beberapa Kota di Jawa Barat, Banten dan Sumatera. Dan termasuk organisasi yang legal dan sah berdasarkan fakta hukum," ungkap Intan Damayanti selaku Ketua Komunitas Kita Mengabdi Majalengka.

Dijelaskan Intan, program kami berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan rutilahu.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Warga Suranenggala Hingga Tewas

BACA JUGA:Panitia Harus Helat Seleksi, Pendaftar SMK PGRI Jatibarang Membeludak

"Jika ada temuan musala yang sudah tidak layak, maka bisa membantu mencarikan solusi. Sebab, jika menunggu bantuan pemerintah akan memakan waktu yang sangat lama dan belum tentu terlaksana. Lagipula, bisa jadi nanti persyaratan dan kelengkapan dokumennya bisa membuat masyarakat ribet, padahal yang mereka butuhkan bisa saja urgent. Jadi kalau ke kami, mau kapan pun bisa dan enggak ribet,”jelasnya.

Menurut Intan, saat ini Kita Mengabdi Majalengka sudah memilki 20 anggota tetap dan puluhan relawan yang tersebar di berbagai penjuru Majalengka.

"Menariknya dalam Komunitas Kita Mengabdi, setiap anggota selalu ditantang untuk menemukan masalah di desanya dan sekaligus solusi atas permasalahannya. Oleh karena itu, kegiatan Kita Mengabdi dilaksanakan hanya di desa yang ada anggota Komunitas Kita Mengabdi,"ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Ajak Kerja Sama Tangkal Kusta

BACA JUGA:PKBM Samiaji Tekan Angka Putus Sekolah

Bulan Januari kemarin, Intan menyebutkan, komunikasi kami berhasil mengumpulkan Rp20 juta dan beberapa barang yang kalau dinominalkan sama fantasisnya.

"Berkat ini, kami bisa menyalurkan dan membantu beberapa orang, sedikitnya bisa meringankan berbagai masalah di Majalengka,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Perbaikan Tanggul Sungai Cimanuk Usai Musim Hujan

BACA JUGA:Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Polisi Pantau Langsung Pasar Hewan dan Kandang Milik Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: