Tingkatkan Kualitas dengan Akreditasi

Tingkatkan Kualitas dengan Akreditasi

BERPOSE: Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Dr Samsuri SPd MT (tiga dari kanan) foto Bersama dengan Pengurus STIKes Indramayu Periode 2022-2027-Adun Sastra-

INDRAMAYU-Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Dr M Samsuri SPd MT menjelaskan, seluruh perguruan tinggi mempunyai hak yang sama dalam meningkatkan layanan pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan menjadi tanggung jawab semua perguruan tinggigi.

“Salah satu indikasi perguruan tinggi dinyatakan berkualitas adalah bertahap melakukan akreditasi atau sistem penjamin mutu eksternal dan terus mendongkrak progran studinya (prodi) melalui akreditasi secara bertahap,” jelas Samsuri di hadapan para undangan, kemarin.

Pihaknya berpesan kepada Ketua STIKes yang baru supaya menjalin komunikasi dengan seluruh pemangku kebijakan. Baik dengan seluruh civitas akademika hingga pengurus yayasan itu harus saling mendukung.
Tanpa dukungan, lanjutnya, proses pendidikan tidak akan berjalan dengan baik. “Selama tak ada dukungan dari pihak yayasan jangan harap pihak pengelola STKes akan bisa maju,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Indramayu, Yati Nurhayati STT MKeb menjelaskan, STIKes Indramayu telah terakreditasi Baik secara kelembagaan. Termasuk, program studi  (prodi) sebagian besar terakredtasi Baik Sekali.
Dijelaskan Yati, STIKes Indramayu berada di  jajaran terbaik Perguruan Tinggi Kesehatan se-Jabar Banten. Hal tersebut merupakan prestasi dan persembahan kami untuk Indramayu.

BACA JUGA:Bidik Dua Kursi setiap Dapil, Sambut Verifikasi Faktual KPU, Partai Gelora Gelar Konsolidasi

BACA JUGA:Gerakan Pramuka Indramayu Harus Tegak Lurus Dukung Bupati Nina

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan Ketua STIKes sebelumnya. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu,” jelas Yati di sela-sela kesibukannya menerima tamu yang hadir.

Dikatakan Yati, pada kepemimpinannya akan tetap fokus pada pencapaian visi dan misi yakni menjadi perguruan tinggi yang mampu menjalankan Tri Dharma dan pengelolaan pendidikan dengan baik. Menghasilkan lulusan yang profesional, religius, unggul, berdaya saing global, serta memiliki karir cemerlang.

Selain itu, lanjutnya, berupaya secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas 5 program studi  (Prodi) yakni Sarjana Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, Profesi Ners dan Pendidikan Profesi Bidan melalui status akreditasi yang unggul.

BACA JUGA:Ribuan Warga Nahdliyin Hadiri Haul Kiai Syakir dan Sesepuh Wotgalih, Said Aqil Siradj: Perkuat Silaturahmi

BACA JUGA:STIKes Terakreditasi Baik, Program Studi Sebagian Besar Terakredtasi Baik Sekali.

“Dalam upaya pencapaian tersebut, kami sangat mengharapkan dukungan berbagai pihak,  Ibu Bupati khususnya serta pemerintah kabupaten Indramayu pada umumnya. Semoga Allah SWT meridoi, memberikan banyak kebaikan untuk kami dan STIKes Indramayu,” pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:Airlangga: Prof Fahmi Idris Seorang Pekerja Keras yang Mudah Bergaul
BACA JUGA:PT.Adhi Karya Bantu Petani Bangun Irigasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: